Tower Telkomsel di Kolaka Nyaris Dilalap Api, Warga Sekitar Panik

Kolaka, BuletinNews.com – Tower telkomsel yang berada di jalan Ahmad Mustin, Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sultra, nyaris dilalap api, setelah lahan kosong yang dipenuhi rerumputan di sekitarnya terbakar hebat pada Jum’at (6/1/2022) sekitar pukul 03:25 sore.

Warga yang tinggal sekitaran tower tersebut dibuat panit, pasalnya kobaran api terlihat semakin membesar dan ketinggianya mencapai sekitar 6 meter, sempat akan merembet ke tower dan kebun warga, hingga kerumah warga.

Sehingga salah seorang warga langsung menghubungi pemadang kebakaran, dan warga lainnya berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tidak menunggu lama 1 unit mobil pemadam kebakaran milik pemda kolaka tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman diarea tower telkomsel yang masih dikelilingi asap tebal.

Salah seorang warga yang pertama melihat kebakaran tersebut, sebut saja Mushar, mengatakan jika saat melintas dirinya tidak sengaja melihat ada api menyala di area sekitar tower telkomsel, dan dengan cepat kobaran api membesar, sehingga ia berhenti dan berteriak, sehingga mengundang perhatian warga sekitar.

“Saya tidak tau penyebab kebakaran tersebut, karena saat melintas api sudah mulai membesar dan tinggi hingga membuat kabel putus. Yang ditakutkan api merembet kerumah warga, apa lagi api yang sudah terlanjur membesar dan angin yang begitu kencang. Disini tadi banyak anak-anak, saya tidak menuduh, tapi kita tidak tau apakah meraka bawa korek atau tidak.

Sementara itu, Hasrun Danru Regu 2 Pemadam Kebakaran Kolaka menjelaskan, jika yang terbakar adalah lahan kosong yang penuh dengan rumput kering dan juga masih diarea sekitar tower telkomsel dan pemukiman warga. Dan setelah mendapat laporan dari warga anggota regu langsung berangkat menuju lokasi kebakaran.

“Api sempat membesar, yang warga takutkan api merembet kerumah mereka, sehingga melaporkan ke pos pemadam untuk ditangani. Sebelum kami tiba memang sudah ada tindakan dari masyarakat sekitar melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seseadanya. Dan anggota berhasil memadamkan seluruh api serta menyiram bagian-bagian yang masih mengeluarkan asap tebal, “tutupnya.

Penulis: Awal Fajrin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *