Ratusan Personel Gabungan Polres Kolaka Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Berita, Politik30 Dilihat

Kolaka, BuletinNews.com – Ratusan Personil gabungan  Polres Kolaka melakukan Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota), yang digelar di lapangan  19 November Kolaka, Rabu (19/6/2024).

Personil gabungan itu terdiri dari Bag, Sat dan Sie Polres dan Polsek jajaran, Pantauan di lapangan kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2024 pada Operasi Mantap Praja 2024 oleh Polres Kolaka itu telah disusun dengan skenario yang ada.

Tampak dimulai dari kegiatan menghalau demonstran, menangkap peserta demo yang anarkis, pengamanan sarana dan prasarana Pilkada hingga mengamankan Cabup – Cawabup.

Pada simulasi itu juga dibuat skenario adanya unjuk rasa oleh pendemo lalu dengan sigap Peleton Dalmas awal secara persuasif melakukan pengamanan .

Dalam keterangannya, Kapolres Kolaka AKBP Moh. Yosa Hadi, S.I.K.,.M.M mengatakan bahwa Polres Kolaka telah membuat Renpam (rencana pengamanan Pilkada serentak 2024).

“Semua personel yang terlibat Operasi Mantap Praja 2024 kita pastikan benar – benar siap mengamankan Pilkada serentak 2024 khususnya di wilayah hukum Polres Kolaka ,”ujar Kapolres usai menyaksikan Sispamkota.

Selain itu AKBP Moh. Yosa Hadi S.I.K., M.M juga mengatakan bahwa Polres Kolaka terus memaksimalkan fungsi inteljen yang terus bergerak untuk memetakan, mencari isu, yang disinyalir dapat mengganggu kondusifitas Pilkada,”pungkas Kapolres.

Tinggalkan Balasan