Bupati Kolaka Hadiri Launching Kampung Moderasi Beragama

Berita Daerah41 Dilihat

Kolaka, BuletinNews.com – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, menghadiri dan melaunching kampung moderasi beragama tingkat Kabupaten Kolaka Tahun 2023 dengan tema “Merawat Kerukunan, Perkokoh Semangat Kebanggasaan, Toleransi dan Menghormati Tradisi” yang digelar di Desa Puuroda, Kecamatan Baula, Rabu (26/7/2023).

Launching Kampung Moderasi Beragama juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, Anggota DPRD Kab. Kolaka,
Forkopimda atau yang mewakili, Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka, Ketua FKUB Kab. Kolaka bersama pengurus, Kapolsek Wundulako dan Pomalaa, Camat Baula dan Camat Pomalaa, Kepala Desa Puuroda danbLurah Tonggoni, serta para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat dan hadirin tamu undangan lainnya.

Program kampung moderasi beragama
merupakan program unggulan pemerintah melalui Kementerian Agama, yang mana program tersebut juga merupakan bentuk konkrit dan komitmen dari pemerintah untuk mewujudkan kerukunan dan toleransi beragama di tingkat masyakat.

Dalam sambutannya Bupati Kolaka H.Ahmad Safei,SH., MH mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kab.Kolaka mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Launching Kampung Moderasi Beragama, di Desa Puuroda Kec.Baula dan Kelurahan Tonggoni Kec.Pomalaa.

Tentu program ini merupakan inisiatif luarbbiasa yang digagas oleh Kementerian Agama untuk mempromosikan harmoni dan toleransi keagamaan, yang menunjukkan nilai-nilai saling menghormati, memahami, dan bekerjasama diantara kelompok agama yang beragama.

Untuk itu, saya berharap kehadiran Kampung Moderasi Beragama ini nantinya bisa menjadi salah satu wisata rohani bagi para pemeluk agama dari berbagai pelosok atau bahkan sampai mancanegara lainnya.

“Mudah-mudahan dengan Launchingnya
Kampung Moderasi Beragama ini dapat
menjadi pilot project Nasional dan bisa menjadi satu cara yang efektif untuk menjaga harmonisasi kehidupan sosial kita,” tuturnya.

Tentu saya juga berharap bahwa, Kampung Moderasi Beragama ini tidak hanya digagas di Desa Puuroda dan Kelurahan Tonggoni saja, namun bisa dilakukan diberbagai daerah lainnya yang berada diwilayah Kabupaten Kolaka.

Tinggalkan Balasan