Teknik SEO Agar Website Tampil Halaman Pertama Google

BuletinNews.com – Tips atau Cara SEO agar Website Online Shop Muncul di Halaman Pertama Google. Website online shop muncul di halaman pertama Google memang menjadi keinginan setiap pebisnis online karena pengaruhnya cukup besar terhadap meningkatnya penjualan.

Salah satu traffic terbesar pada toko online yaitu berasal dari hasil pencarian Google. Bahkan data statistik menunjukkan sebesar 35% pembelian secara online berawal dari pencarian di Google. Anda juga pasti menginginkan kenaikan traffic dan penjualan dari website. Dilansir dari rajabacklink, berikut ini cara website online shop muncul di halaman pertama Google.

1. Isi Alt-Text Foto Produk dengan Keyword
Google tidak bisa membaca sebuah poto, sehingga agar SEO optimal dan dapat dindex oleh Google, maka isi alt-text foto produk dengan deskripsi singkat. Deskripsi tersebut harus mengandung keyword yang dipakai.

Hindari pemakaian salinan deskripsi yang disediakan perusahaan. Sebaiknya membuat deskripsi baru yang ditulis oleh diri sendiri. Deskripsi yang unik seperti itu lebih disukai oleh Google.

2. Setiap Halaman Dibuatkan Meta Deskripsi yang Unik
Jika meta deskripsi di setiap halaman website online shop Anda sama semua, mulai sekarang hentikan kebiasaan tersebut. Agar website online shop muncul di halaman pertama Google salah satunya yaitu dengan membuat meta deskripsi yang unik dan berbeda untuk setiap halaman.

Meta deskripsi yang berbeda dan unik akan lebih menarik perhatian pengguna Google. Meskipun misalnya produk di website Anda masih sedikit, tetap buat meta deskripsi yang berbeda dan disesuaikan dengan isi konten yang dibuat.

Kunjungi juga: Sejumlah Manfaat SEO untuk Website Bisnis Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga