Sekda Kota Kendari Buka Seminar Penyusunan Dokumen Kajian Resiko Bencana 2023

Kendari, BuletinNews.com – BPBD Kota Kendari Mengelar seminar pendahuluan penyusunan Dokumen Kajian Resiko Bencana Kota Kendari bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) UHO, di Hotel Zenith Kendari, Senin (5/09/2023).

Sekretris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala, ketika membuka acara tersebut mengukapkan, untuk meningkatkan pelayanan publik yang prima disuatu pemerintah Daerah, salah satu parameternya adalah tersedianya Dokumen Kajian Resiko bencana, Agar semua pihak mengatahui peran dan kapasitas masing-masing yang bisa di kaloborasikan dalam menghadapi bencana.

Menurut sekda wilayah Kota Kendari kerap terjadi bencana, Baik itu bencana Geologi, Geomorfologi Maupun Klimatologi yang berpotensi Mengakibatkan kerugian dan membawa pengaruh negatif dalam perkehidupan masyarakat dan pembangunan.

“Contohnya bencana yang terjadi baru-baru ini di Kendari Barat atau tepatnya di Kemaraya dimana bencana tersebut terjadi kerna oleh manusia itu sendiri yang mengakibat kerugian di lingkungan dan masyarakat sekitar situ, “ungkapnya.

di Kendari Barat atau tepatnya di Kemaraya dimana bencana tersebut terjadi kerna oleh manusia itu sendiri yang mengakibat kerugian di lingkungan dan masyarakat sekitar situ, “ungkapnya.

Pemerintah Kota Kendari berkomitmen untuk mengembangkan tata ruang bagi pembangunan yang berkelanjutan serta kebijakan yang bersifat administratif.

“Saya harap dengan pertemuan ini kita bisa bekerjasama dalam sektor Pemerintah, Kampus, Komunitas dapat terjalin dengan baik untuk penanganan Resiko bencana yang terjadi di Kota Kendari,”Ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri juga perwakilan Kodim 1417 Kendari, Polresta Kendari, BMKG Sultra, Basarnas Kendari, OPD lingkup pemerintah, serta Camat Se-Kota Kendari.

Tinggalkan Balasan