Safari Ramadhan Pertama Digelar di Kecamatan Lambai, Ini Harapan Pj Bupati Kolut

Kolut, BuletinNews.com – Pemkab Kolaka Utara (Kolut) menggelar Safari Ramadhan pertama di Kecamatan Lambai ( Zona 1 ) di Masjid Raya Nurul Hidayah pada, Rabu (24/3/2023).

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut dipimpin oleh Pj. Bupati Kolaka Utara Parinringi. Dalam sambutan, beliau menyampaikan beberapa poin penting terkait dengan bulan suci Ramadhan. Salah satunya adalah bahwa puasa bukan hanya sebagai ibadah, tetapi juga dapat menghasilkan hal-hal positif yang dapat menjadi modal dalam menjalankan kehidupan pada bulan-bulan selanjutnya.

Lanjutnya menyampaikan Kepada pemerintah Kecamatan Lambai untuk tetap menjalankan tupoksinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selama bulan Ramadhan.

” Pentingnya memperbaiki keimanan kepada Allah SWT agar setelah Ramadhan, kita bisa menjadi wujud ketaqwaan kepada Allah SWT,” tuturnya.

Pj. Bupati Kolaka Utara juga menyinggung pentingnya memperbaiki bacaan Al-Qur’an dan memahami kandungan isinya, sehingga dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari dan tercapai masyarakat Qur’ani di Kolaka Utara. Selain itu, ia juga mengajak untuk memperbaiki kedekatan dengan Allah SWT sebagai alat kontrol diri dalam kehidupan.

“Puasa juga menciptakan rasa solidaritas dengan jalan berjamaah, dan menyerukan kepada ASN atau OPD, TNI, Polri untuk melaksanakan tugas pelayanan prima kepada masyarakat. Hal ini menjadi spirit dan motivasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Sebelum mengakhiri ceramahnya, Pj. Bupati Kolaka Utara meminta kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan kita masing-masing agar tetap dalam suasana kondusif.

“Terima kasih atas kebersamaan selama ini dalam membangun Kolaka Utara. Semoga daerah daerah ini diberkahi oleh Allah SWT dan para investor tertarik untuk menanamkan modal investasi di dalam membangun sentra-sentra ekonomi strategis yang bermuara kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan