Pemkot Kendari Berikan Bantuan Pada Warga Korban Tanah Longsor di Kecamatan Mandonga

Kendari, BuletinNews.com – Pemerintah Kota Kendari menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada warga korban tanah longsor di Kecamatan Mandonga, Kamis (13/07/2023).

Bantuan ini diberikan secara langsung oleh Pj. Wali Kota Kendari bersama Sekertaris Daerah Kota Kendari dan didampingi Dandim 1417 dan Kapolresta Kendari.

Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, selain Pemerintah Kota Kendari dan stakeholder, warga juga turut membantu dalam penanganan bencana alam ini.

“Saat ini kami langsung mengambil langkah-langkah taktis yang sifatnya sementara, darurat dan kami juga dibantu warga setempat sedang mengangkut material,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Kendari yang rumahnya berpotensi terjadi bencana, agar berhati-hati waspada, siaga dan mengantisipasinya.

“Kepada camat dan lurah, terkhusus tim tanggap darurat bencana untuk selalu siap siaga manakala ada hal-hal yang sifatnya emergency untuk segera ditangani,” tambahnya.

Untuk diketahui, sebanyak 4 Kepala Keluarga (KK) terdampak dalam bencana alam tanah longsor ini. Kerugian ditaksir sekira Rp100 juta. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *