Pemkab Kolut Gelar FGD Terkait Pengembangan Produksi Kakao

Kolut, BuletinNews.com – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara ( Kolut) menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk “Masa Depan dan Pengembangan Kakao Kabupaten Kolaka Utara”., Senin (8/1/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam perayaan ulang tahun ke-20 Kabupaten Kolaka Utara. Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr.Ir.Sukanto Toding,MSP,MA, dengan menghadirkan pemateri handal dalam bidangnya.

“Dengan kegiatan ini, kami ingin menunjukkan keseriusan kami dalam mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan kakao sebagai bagian tak terpisahkan dari warisan lokal Kolaka Utara,” ucapnya.

FGD ini juga menjadi arena untuk diskusi tentang pengembangan produksi dan produktivitas kakao sebagai bagian dari industri ekonomi kreatif. Selain itu, mereka mencari solusi terkait akses pembiayaan kredit bagi petani di Kolaka Utara.

Bupati juga mengajak masyarakat Kolaka Utara untuk membudayakan konsumsi coklat sebagai wujud dukungan terhadap produk lokal. “Mari kita gelorakan semangat ‘Coklatku Hidupku Masa Depanku’ sebagai bagian dari upaya memperkaya keragaman kakao di Kolaka Utara,” tandasnya.

Diharapkan, melalui FGD ini, seluruh peserta dapat memiliki pemahaman yang sama tentang masa depan kakao, tidak hanya di Kolaka Utara tetapi juga di Indonesia secara keseluruhan. Semangat untuk menjaga dan mengembangkan kakao sebagai aset ekonomi lokal menjadi hal utama dalam upaya membangun masa depan yang lebih cerah bagi komoditas andalan Bumi Patowanua.

Tinggalkan Balasan