MTQ ke 47 Tingkat Kabupaten Kolaka Resmi Dibuka

Kolaka, BuletinNews.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 47 tingkat kabupaten tahun 2024 resmi dibuka Pada, Sabtu (2/3/2024).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kecamatan Wolo dan diikuti 12 Kecamatan se-kabupaten Kolaka. Kegiatan diawali dengan pawai ta’aruf Mtq dari 12 kecamatan dan upacara penaikan bendera LPTQ yang dilaksanakan di Lapangan Alun-alun kec. Wolo.

Ada 11 cabang perlombaan baca tulis alqur’an dalam kegiatan MTQ Ke 47 tingkat Kab. Kolaka dan akan dilaksanakan selama 7 hari, yang di pimpin oleh dewan hakim.

Kegiatan MTQ Ke 47 ini dihadiri Pj. Bupati Kolaka, Gubernur Sultra dalam hal ini diwakili oleh Staf ahli bidang pemerintahan hukum dan Politik, Ketua LPTQ Provinsi sulawesi tenggara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sultra, Pj. Sekda Kab. Kolaka, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kolaka, Forkopimda kab.kolaka, Ketua MUI kab. Kolaka, Para Kepala OPD Kab. Kolaka, Asisten I dan II setda kab. kolaka, Para Camat, Lurah, Kepala Desa, Ketua Dewan Adat Kab. Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, para kafila dan peserta MTQ Ke 47 dari 12 kecamatan Se-kab.kolaka, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj. Bupati kolaka di acara MTQ Ke 47 tingkat Kabupaten Kolaka menyampaikan, Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke 47 tingkat Kab. Kolaka tahun 2024 di kec. Wolo diharapkan dilaksanakan secara profesional, aman dan lancar.

“Saya selaku pemerintah dan atas nama masyarakat Kab. Kolaka mengucapkan selamat datang sekaligus terlintas yang tak terhingga kepada bapak gubernur sultra beserta seluruh rombongannya, walaupun diwakili, untuk menghadiri acara tersebut,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan kepada peserta, dan pembaca Tilawatil qur’an pada pembukaan MTQ ke-47 tingkat kab.kolaka. Semoga dengan kehadirannya, bisa memetik gairah dan semangat putra-putri dalam meningkatkan kualitas dan potensi di bidang tilawah sehingga pada saatnya nanti kabupaten kolaka dapat melahirkan qori qoriah yang mampu berkompetisi bukan hanya ditingkat lokal tapi ditingkat nasional, bahkan ditingkat internasional.

Lanjutnya PJ Bupati Kolaka, menerangkan jika penyelenggaraan tilawatil qur’an adalah agenda rutin merupakan sebagai sarana sira siar dan nilai-nilai terkandung dalam Alqur’an dan sebagai wadah menjalin silaturahim saling memperkuat ukhuwah islamiah sesama. masyarakat kabupaten kolaka dan juga sebagai barometer untuk mengukur sejauh mana kompetensi dan kualitas hafalan santri dan cabang musabaqah lainnya dari beberapa pondok tahfiz se kab.kolaka.

“Melalui kesempatan yang baik ini atas nama pemerintah kab.kolaka memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara serta seluruh pihak terkait di kec. wolo sehingga acara pembukaan MTQ ini dapat terselenggara dengan baik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan