DPRD Kolaka Gelar Paripurna Pengunduran Diri Bupati Kolaka

Kolaka, BuletinNews.com – Bupati Kolaka H. Ahmad safei, SH.,MH bersama Wakil bupati kolaka H. muh. jayadin, SE.,ME menghadiri Rapat paripurna dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten kolaka dalam rangka pengumuman pengunduran diri bupati kolaka masa jabatan 2019-2024. Bertempat di aula sangia nibandera DPRD kolaka. Selasa 19 september 2023.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kolaka Ir. syaifullah halik. turut hadir wakil ketua dan anggota DPRD kab. kolaka, Pj. Sekda kolaka, forkopimda, ketua pengadilan negri kolaka, ketua pengadilan agama kolaka, ketua komisioner KPU, ketua bawaslu kolaka, para kepala skpd lingkup pemda kolaka, para camat, lurah dan kepala desa serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya bapak bupati kolaka menyampaikan Saya mengajak bapak ibu sekalian untuk sejenak merefleksikan perjalanan panjang yang telah kita lalui selama dua priode kepemimpinan saya bersama dengan bapak wakil bupati kolaka untuk mencapai visi RPJMD “Kolaka yang semakin maju berkeadilan dan sejahtera”.

30 indikator kinerja utama RPJMD Alhamdulillah, 25 indikator sudah pada status kriteria capaian sangat tinggi, 4 indikator dengan capaian tinggi dan tinggal 1 indikator yang masih rendah, hal ini merupakan bentuk kepatuhan terhadap peraturan perundang- undangan yang berlaku.

“Saya ingin menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada lembaga DPRD kabupaten kolaka yang telah menindaklanjuti pengunduran diri ini, hang selanjutnya akan terus berproses sesuai mekanisme yang diatur dalam peraturan perundangan hingga saya secara resmi akan melepasakan jabatan pada bulan oktober nanti melalui keputusan mentri dalam negri republik indonesia,” ucapnya.

Hari ini adalah salah satu bagian dari akhir perjalanannya sebagai bupati kolaka, namun juga adalah pintu dari babak yang baru, dimana saya berharap untuk tetap melayani masyarakat kolaka dengan dedikasi yang sama tapi dari panggung yang berbeda.

“Perjalanan baru, SMS menuju senayan di tanggal 14 februari 2024 nanti saya sangat berharap kita semua tetap bersatu dan berjuang untuk kemajuan yang lebih besar. mari bersama-sama kita menjaga kondusivitas dan persaudaraan dalam menghadapi dan menjalani pesta demokrasi yang akan datang. Semoga Allah SWT, senantiasa melimpahkan rahmat, karunia dan ridhonya kepada kita semua dalam membangun negara dan daerah kita wonua mekongga yang tercinta,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan