DPRD Gelar Paripurna Penyerahan Raperda APBD Kolaka Tahun 2023

Kolaka, BuletinNews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka menggelar rapat paripurna penyerahan secara resmi raperda kabupaten kolaka terkait anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2024, Selasa (10/10/2023).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kolaka, Ir Syaifullah Halik dan dihadiri oleh bupati kolaka, H. Ahmad Safei, para anggota Komisi DPRD Kolaka, serta OPD pemkab kolaka.

Rapat paripurna Raperda tentang APBD Kabupaten Kolaka dengan mengusung tema “Pencapaian Pembangunan dan SDM Kabupaten Kolaka yang Berdaya saing dan Mandiri”.

Bupati Kolaka menyampaikan, rancangan Perda tentang APBD Kabupaten Kolaka Tahun Anggaran 2024, telah disusun dengan perencanaan yang sistematis dan terukur berdasarkan hasil musyawarah perencanaan pembangunan dengan melibatkan seluruh stakeholder, untuk menjaga kesinambungan perencanaan pembangunan dan penganggaran berdasarkan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Kolaka tahun 2024, yang disesuaikan dengan perkembangan dan kemampuan keuangan daerah.

“Kami berharap, rancangan APBD Kabupaten Kolaka tahun anggaran 2024 ini, dapat diterima, dibahas, dan selanjutnya dapat disetujui serta ditetapkan dalam Peraturan Daerah,” terangnya.

Ia menuturkan, lanjut bupati kolaka kepada seluruh jajaran organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka, agar dapat mengikuti rapat- rapat pembahasan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan agar terwujudnya pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel, dimulai dengan proses penyusunan APBD yang baik.

“Pastikan setiap rupiah yang dibelanjakan harus digunakan untuk program dan kegiatan yang benar-benar produktif, serta mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *