Bupati Bone Hadiri Misi Dagang Pemprov Sulsel di Kaltim

Kaltim, BuletinNews.com – Bupati Bone Dr. H.A. Fahsar M Padjalangi, M.Si. menghadiri misi dagang Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Misi Dagang Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Selatan H. Andi Sudirman Sulaiman, S.T..

Kegiatan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dengan Sulsel Craft Dekranasda 2023 dilaksanakan di Big Mall, Jl. Untung No. 8 Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur Sabtu, (19/8/2023).

Ditandai pemukulan gong, Sulsel Craft Dekranasda 2023 dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan H. Andi Sudirman Sulaiman, S.T., bersama Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si disaksikan oleh Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si, dan beberapa Bupati di Sulsel serta sejumlah pejabat baik dari Sulawesi Selatan maupun pejabat dan pelaku usaha Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya Gubernur Sulsel mengatakan, tujuan menggelar Sulsel Craf Dekranasda di Kaltim karena Kalimantan Timur merupakan salah satu daerah yang memiliki warga Suku Bugis terbanyak yang menetap maupun lahir di daerah tersebut.

“Salah satu tujuan kami melaksanakan kegiatan ini di Kalimantan Timur karena kami mengenal bahwa di Provinsi Kalimantan Timur ini terdapat banyak warga masyarakat suku Bugis dari daerah di Sulawesi Selatan yang merantau ataupun lahir dan besar di sini” ungkapnya.

“Mewakili Pemerintah Sulawesi Selatan, kami menghaturkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Pemerintah Kalimantan Timur, Gubernur, Kaltim, Walikota Samarinda, serta seluruh jajaran atas sambutan dan penerimaannya selama kami melaksanakan kegiatan di Kota Samarinda ini” tutupnya.

Kegiatan yang mengusung Tema “Sulsel Andalan Indonesia” ini, diikuti oleh kota dan Kabupaten yang ada di Sulsel dengan memamerkan berbagai jenis hasil kerajinan tangan dan makanan daerah khas Sulsel yang merupakan hasil dari UMKM.

Untuk produk yang dijual, mulai dari miniatur khas sulsel, pakaian khas Sulsel, sarung khas Sulsel, cemilan ringan, perhiasan khas Sulsel, dan lain sebagainya.

Selain pameran, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai Kegiatan antara lain, Malam Apresiasi Dekranasda, Dekranasda Idol, fashion Show, dan Band Perfomance.

Ajang ini bertujuan untuk mempromosikan produk kerajinan Sulawesi Selatan agar lebih dikenal di tanah air khususnya kepada masyarakat Samarinda dan Kalimantan Timur pada umumnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *