24 Kades Terpilih Tahun 2023 di Kolaka Resmi Dilantik

Kolaka, BuletinNews.com Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei secara resmi melantik 24 Kepala Desa Terpilih pada Pemilihan serentak yang laksanakan pada 30 Mei Tahun 2023 lalu. Pelantikan tersebut digelar di pendopo rumah jabatan Bupati Kolaka, Senin (26/6/2023).

Adapun wilayah yang mengikuti pemilihan Kepala desa serentak tahun 2023 di Kabupaten Kolaka yakni, Desa Donggala,  Kecamatan Wolo, Desa Konaweha, Lawulo, Amamotu, Lambolemo, Wowa Tamboli, Kecamatan Samaturu, Desa Puuroda, Watalara, Pubenua, Puulemo, Kecamatan Baula.

Selanjutnya, Desa Hakatutobu, Huko-Huko, Pesouha, Totobo, Oko-oko, Kecamatan Pomalaa, Desa Petudua, Kecamatan Tanggetada, Desa Puudogi, Kecamatan Polinggona, Desa Polenga, Kastura, Langgosipi, Sumber Rejeki, Mataosu di Kecamatan Watubangga, Desa Anawua, Ranojaya di Kecamatan Toari.

Pelantikan Kepala Desa terpilih dihadiri oleh Wakil Kupati Kolaka, Ketua DPRD Kolaka, Kapolres Kolaka, Dandim Kolaka, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Kolaka, serta ratusan masyarakat dari berbagai desa yang turut menyaksikan pelantikan tersebut.

Bupati Kolaka membacakan naskah pelantikan, lalu perwakilan kepala desa terpilih membacakan dan menandatangani fakta integritas, kemudian dilanjutkan dengan pemasangan tanda jabatan kepada masing-masing kepala desa terpilih.

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh kepala desa yang baru saja dilantik, untuk membangun kembali persatuan dan kesatuan serta menjaga ketertiban dan keamanan dimasyarakat.

“Tidak ada lagi yang namanya tim sukses, berikan pelayanan kepada seluruh masyarakat dengan baik, serta menjalankan pemerintahan desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan pemerintah desa juga memiliki kewajiban untuk mendorong terselenggaranya otonomi desa, sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa dapat mencapai tujuan, yakni meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan