Wamen Ketenagakerjaan Buka Kegiatan Job Fair dan Festival Pelatihan Vokasi di Kolaka

Ket gambar: Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI, Ir. Afriansyah Noor, St., M.Si.,IPU, di dampingi PJ Bupati Kolaka, dan Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja saat membuka kegiatan Job Fair dan Festival Pelatihan Vokasi yang ditandai pemukulan gong./foto: Andi Hendra

Kolaka, BuletinNews.com – Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia menghadiri sekaligus membuka kegiatan Job Fair dan Festival Pelatihan Vokasi yang digelar Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara di Stadion Gelora 45 Kolaka, Kamis 22 Februari 2024.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sulawesi Tenggara, Pejabat Bupati Kolaka, Forkompinda Kolaka, Asisten II Kolaka, Asisten III Kolaka, Kepala BLKK Kolaka, 40 Perusahaan BUMN/BUMD dan Perusahaan Swasta di Kabupaten Kolaka, serta ratusan para pencari kerja.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kolaka, Andi Pangoriseng, M. Si dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dan komitmen pemerintah Kabupaten Kolaka melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dalam upaya menegakkan angkatan pengangguran sekaligus sebagai penerapan sistem rekrutmen tenaga kerja secara transparan kompetitif serta penyediaan informasi secara terpusat melalui kegiatan Job fair ini.

Menurut Andi Pangoriseng, kegiatan ini dapat memberikan ruang secara langsung antara pengguna dan pencari kerja yang di fasilitasi oleh pemerintah Kabupaten Kolaka.

Kegiatan job fair ini, kata Andi Pangoriseng, mengangkat tema “Membangun Kolaka Melalui Pemberdayaan Tenaga Kerja Lokal Dalam Menyediakan Peluang Karir yang Berkelanjutan”.

Ia menjelaskan tujuan dari kegiatan Job Fair ini, untuk memberikan kesempatan kepada perusahaan untuk menyampaikan formasi dan kualifikasi yang diinginkan para pencari kerja. Serta mempertemukan langsung antara pencari kerja dan perusahaan dalam proses rekrutmen tenaga kerja.

Sasarannya adalah perusahaan yang memerlukan tenaga kerja dalam lembaga pelayanan dan penempatan tenaga kerja serta para pencari kerja, terkhusus para pencari kerja disabilitas.

Kegiatan job fair dan festival pelatihan vokasi ini dihadiri sebanyak 40 perusahaan dan untuk peserta pameran pelatihan vokasi sebanyak 20 dan 20 prosesi.

“Ini adalah binaan atau  Alumni BLKK Kabupaten Kolaka Kolaka,” tutup Andi Pangguriseng.

Tinggalkan Balasan