Tenunan khas Kolaka Tampil di Fashion Week 2024 di Jakarta

Jakarta, BuletinNews.com – Tenunan Khas Kabupaten Kolaka kembali tampi dalam Fashion Week (IFW) 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center atau JCC, Jakarta Pusat, Jumat (29/03/2024).

Pemerintah Kabupaten Kolaka berupa memperkenalkan hasil karya tenunan sarat makna filosofis dan budaya kini tengah digaungkan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Kolaka Dety Erlinda Makkawaru.

Parade fashion mode tanah air digelar dan di support puluhan Dekranasda se-Indonesia, termasuk salah salah satunya Dekranasda Kolaka. Dalam kesempatan itu, Dekranasda Kolaka menampilkan busana hasil kolaborasi dengan perancang busana Defrico Audy.

Dety Erlinda mengatakan, karena melihat industri tenun di daerah Kolaka mulai meredup, dengan ini mengharuskan pemerintah dan pihak terkait memberi perhatian lebih terhadap sektor tersebut.

“Kalau kita mau kenalkan ke orang luar kita harus ikut event. Anggaplah ini ialah pembuka jalan. Semuanya motif Mekongga yang kita pakai adalah motif yang sudah meredup dan sekarang diangkat lagi,” tuturnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Kolaka berjalan di atas catwalk bak model profesional sembari menyapa penonton.

Tinggalkan Balasan