Pemkab Rembang Bersihkan Pasar Dalam Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional

Rembang, BuletinNews.com – Untuk memberikan edukasi kepada para pedagang di Pasar Rembang agar membuang sampah pada tempatnya, puluhan orang dari berbagai unsur, mulai PNS, TNI, Polri, dan pedagang bersama-sama membersihkan sampah di lingkungan pasar tersebut, Jumat (24/2/2023).

Asisten II Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kabupaten Rembang Mardi menjelaskan, selain untuk mengedukasi para pedagang, bersih-bersih sampah dilakukan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional.

Menurutnya, pasar merupakan salah satu sumber penghasil sampah, sehingga perlu mendapat perhatian bersama. Sebab, jika pasar bersih, tentu dapat menambah daya tarik masyarakat untuk berbelanja.

“Kegiatan ini memberi contoh kepada semua, penjual dan pembeli. Bahwa kalau kita belanja atau menjual sesuatu, diupayakan sampah jangan berserakan, dibuang sembarangan. Tapi sampah dikumpulkan, nanti ada petugas dari OPD terkait yang mengangkut, sehingga bersih dan membuat nyaman,” tuturnya.

Pedagang sayur Pasar Rembang Suratmi menyambut baik kegiatan bersih-bersih sampah tersebut. Menurutnya, itu bisa menjadi contoh bagi warga pasar.

Suratmi mengaku, selama ini setelah dirinya berjualan selalu membersihkan sampah di lapaknya, meskipun ada petugas juga yang membersihkan setiap harinya.

“Habis jualan bersih semua. Nanti kalau ada sisa kan nggak baik dilihat mata,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *