Pemkab Pati Berikan Bantuan Kepada Para Warga Terdampak Banjir di Mintobasuki

Foto: Bantuan diberikan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro

Pati, BuletinNews.com – Warga Desa Mintobasuki yang rumahnya tergenang banjir menerima bantuan berupa sembako dan makanan ringan dari Pemerintah Kabupaten Pati. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, di desa setempat, Selasa (3/1/2023).

Bupati menyampaikan, bantuan yang diberikan berupa sembako, karena pasokan logistik berupa makanan siap makan untuk kebutuhan warga sekitar, sudah disiapkan oleh Dinsos P3AKB Kabupaten Pati.

“Bantuan memang diserahkan di Desa Mintobasuki, karena memang di sini hampir sekitar 80 persen rumah penduduknya tergenang dan terdampak banjir,” ungkapnya.

Henggar berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu warga Mintobasuki.

“Banyak relawan-relawan juga yang sudah menyiapkan dapur umum.
Mudah-mudahan nanti kita bisa bersinergi dengan seluruh relawan yang ada di Kabupaten Pati, dalam rangka meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir ini,” jelas Henggar.

Sebagai informasi, bantuan yang diberikan berupa, 10 karung beras isi lima kilogram, 10 dus mi instan, dua dus kecap isi 24, satu dus diapers 1 dus, 10 dus makanan ringan, 10 kilogram gula pasir, satu dus sabun, satu dus air mineral, dua dus permen, 400 bungkus nasi.

Tinggalkan Balasan