Kadis Perindag Kolaka Hadiri Peringatan HUT ke-49 IWAPI

Kolaka, BuletinNews.com – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kolaka, Abdi Arif menghadiri Peringatan HUT Ke- 49 IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) yang dilaksanakan di resto hotel Sutan raja Kolaka, Sabtu (17/02/2024).

Dalam Peringatan HUT tersebut, IWAPI memberikan tema “Peran Strategis Perempuan Pengusaha Dalam Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kadis Perindag Abdi Arif menyampaikan, IWAPI punya peran strategis dalam merangkul para pelaku usaha wanita. Tantangan sekaligus peluang yang harus dihadapi saat ini dan kedepannya adalah adaptasi teknologi digital.

“Adaptasi mencakup digitalisasi pemasaran guna memperluas jangkauan pasar, serta digitalisasi pemasaran untuk meningkatkan transaksi konsumen.” terangnya Di usia IWAPI yang semakin mandiri, Ketua IWAPI Kab. Kolaka Santi Bunga pun berharap agar segenap pengurus IWAPI mampu menjadi motivator bagi pelaku UMKM perempuan “Kami juga berharap dapat merajut kerja sama dan sinergi dengan pemerintah daerah demi memajukan UMKM,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada pemerintah daerah Kabupaten Kolaka yang telah membantu, mensupport serta menjadi mitra strategis IWAPI Kabupaten Kolaka pada acara HUT IWAPI ke-49 tahun ini.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ketua Kadin Kolaka dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan