Dinas Perhubungan Bone Perbaiki 16 Titik Penerangan Jalan Umum

Bone, BuletinNews.com – Dinas Perhubungan Bone melakukan perbaikan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di 16 titik yang ada di Kecamatan Libureng dan Kecamatan Kahu., Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi pada, Jumat (17/3/2023).

Koordinator Manajemen Rekayasa Lalu Lintas/ Analis Kebijakan Ahli Muda Dinas Perhubungan Bone, Ashadi Cahyadi mengatakan, sejumlah l kerusakan fasilitas PJU di temukan cukup beragam.

“Fasilitas JPU, ada yang rusak diakibatkan faktor alam seperti cuaca, gangguan binatang dan juga memang rusak karena usia pemakaian,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas  Dinas Perhubungan kabupaten Bone A. Iqbal menuturkan, jika perbaikan PJU ini adalah tindak lanjut dari monitoring tim teknis terhadap fasilitas PJU yang ada di sejumlah titik.

Selain itu menurut Ikbal, ini adalah bentuk pelayanan sebagai respon atas laporan dan keluhan masyarakat atas fasilitas PJU yang tidak berfungsi dengan baik.

“Perbaikan dan pergantian balon penerangan jalan umum juga ekerja sama dengan pemerintah desa sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat,” kata Kadis Perhubungan kepada bone.go.id.

Lanjut Iqbal, menerangkan, Penerangan Jalan Umum (PJU) ini penting karena merupakan lampu yang digunakan untuk menerangi jalan di malam hari agar dapat mempermudah bagi  pengguna jalan melihat dengan lebih jelas,  sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan berlalu lintas.

“PJU ini,  juga akan mengurangi  kerawanan dari  potensi tindak kejahatan dijalan raya,” titup Iqbal.

Tinggalkan Balasan