Bupati Kolaka Pimpin Upacara Peringatan HUT Pramuka ke-62

Kolaka, BuletinNews.com – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, didampingi Ketua Kwartir Cabang pramuka kolaka, memimpin upacara peringatan hari pramuka Ke 62 tahun yang digelar di pelataran kantor bupati Kolaka, Senin (14/8/2023).

Upacara tersebut dihadiri Ketua DPRD Kolaka, Kapolres Kolaka, Rektor USN, Pj. Sekda kolaka, DR. H. Amir sahaka, Asisten II setda kolaka, H. Arman Wahab, SE., M.Si, Danposal, Kepala Pengadilan Negeri Kolaka, Para Kepala SKPD, kakak-kakak pimpinan kwartir cabang dan kwartir ranting, Se-kwartir cabang kolaka, pengurus Mabigus dan Gugus depan sekwartir cabang kolaka serta undangan lainnya.

Bupati Kolaka dalam sambutannya mengatakan, “Hari ini tanggal 14 Agustus 2023, segenap anggota gerakan pramuka yang ada diseluruh indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan praja muda karana yang kita cintai ini telah genap berusia 62 tahun. Pada tahun ini sekaligus kita memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi indonesia yang telah ada sejak tahun 1912.

Adapun tema utama peringatan hari pramuka ke 62 pada tahun ini yakni” Dengan peringatan hari pramuka ke 62, mari kita wujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan”.

Tema tersebut menunjukan semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan sumbet daya manusia yang ada sekarang ini masih jauh dari yang di harapkan.

Harus diakui, jumlah sumber daya manusia yang ada digerakan pramuka, khususnya para pembina pramuka dan pelatih pembina pramuka jumlahnya masih sangat terbatas. Oleh sebab itu, peningkatan jumlah dan kualitas pembina serta pelatih pembina pramuka harus tetap dapat ditingkatkan.

“Saya berharap kiranya kakak-kakak dan adik- adik turut mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan tingkat nasional tersebut. Khususnya terkait musppanitera dan munas gerakan pramuka, saya berharap agar kwartir daerah tidak sekadar memperhatikan soal pemilihan ketua DKN dan ketua kwarnas saja, melainkan juga ikut membahas rencana strategis, rencana kerja, dan program kerja gerakan pramuka untuk lima tahun ke depan,” harap Bupati Kolaka.

Ia juga menuturkan, selaku pemerintah kabupaten kolaka, atas nama Bupati Kolaka, mengucapkan Selamat Hari Pramuka Ke 62 Tahun 2023, semoga gerakan pramuka semakin jaya dan sukses.

Tinggalkan Balasan