Yuk! Kunjungi Tempat Wisata Baru di Purbalingga, Ada Diskonnya

Purbalingga, BuletinNews.com – Masyarakat di wilayah Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya mempunyai pilihan baru tempat wisata, yakni wisata naturalis di D’Las Zoo. Destinasi wisata tersebut berada di area wisata D’Las, di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga.

Pengelola D’Las, Joko Purnomo, menuturkan, D’Las Zoo berkonsep wisata edukasi keluarga dengan mendatangkan berbagai binatang eksotis yang mudah perawatannya, seperti alpaka, kuda mini, rakun, merkat, burung onta, dan lainnya.

Selain itu, ada pula kandang burung besar (aviary) yang menampung berbagai jenis burung, seperti macau, golden pheasant, mandarin duck, dan lainnya.

“Pengunjung bisa berinteraksi dengan berbagai jenis burung di aviary dan kandang lainnya,” ujarnya.

Dijelaskan, D’Las tersebut merupakan unit usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Serang. Selain wahana kebun binatang, ada pula wahana Dino Land dan taman kelinci. Ia berharap, kunjungan wisatawan dapat meningkat, terutama pada momen liburan sekolah. Kebun binatang mini tersebut dapat dikunjungi dengan tiket masuk sebesar Rp20 ribu. Namun, khusus pada 15-18 Juli 2023, HTM D’Las Zoo didiskon hingga Rp10 ribu.

Selain D’Las, masyarakat juga bisa berkunjung ke Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong). Bahkan, destinasi wisata air tersebut dapat dikunjungi dengan harga tiket masuk (HTM) separuh dari harga normal, khusus bagi pemilik kupon diskon 50 persen,

Pengeloa Owabong, Mashud, menyatakan, pihaknya telah membagikan ribuan kupon diskon HTM Owabong ke sekolah-sekolah yang ada di Purbalingga. Normalnya, HTM Owabong sebesar Rp25 ribu pada Senin-Jumat (weekdays), dan Rp35 ribu pada Sabtu-Minggu (weekend).

“Diskon 50 persen untuk yang sudah menerima tiket itu. Kami sebar ke sekolah,” ujarnya.

Ditambahkan, pada masa liburan sekolah ini, pihaknya memasang target kunjungan sebanyak 12 ribuan orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *