Wasekjen PMII Kolaka Dukung Parinringi Jadi Pj Bupati Kolaka

Wasekjen Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMMI) Kolaka, Bhakti ekhy

Kolaka, BuletinNews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka telah mengusulkan tiga nama bakal calon Penjabat Kolaka setelah masa jabatan Bupati H. Ahmad Safei dan Wakil Bupati H. Muh. Jayadin yang akan berakhir pada 14 Januari 2024 mendatang.

Wasekjen Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMMI) Kolaka, Bhakti ekhy mengatakan, ada tiga nama yang diusung oleh DPRD Kabupaten Kolaka, yakni Kadis Perkebunan dan Holtikultura Provinsi Sulawesi Tenggara (La Haruna), Kadis DPMPTSP Provinsi Sulawesi Tenggara (Parinringi, SE,.M.Si), dan Rektor Universitas Sembilanbelas November Kolaka (Dr. Nur Ihsan).

Menurutnya, persyaratan menjadi Pj Bupati tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 4 Tahun 2023 tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati, dan Penjabat Walikota. Persyaratan administrasi untuk Pj bupati adalah ASN yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah. Salah satu contohnya ialah ASN yang menjabat sebagai kepada OPD atau kepala dinas.

Dalam hal ini Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kolaka menyampaikan dasar pikiran bahwa ketiga nama yang diusung oleh DPRD Kabupaten Kolaka adalah orang yang berintegritas dan punya kredibilitas. Namun, di antara tiga nama tersebut, Parinringi lah yang paling mumpuni untuk menjadi Penjabat Bupati Kolaka dikarenakan beliau mempunyai segudang pengalaman dalam birokrasi pemerintahan.

Wasekjen PC PMII Kabupaten Kolaka juga menyampaikan ada beberapa variabel dan pertimbangan  yang menjadi penegasan dalam mendukung Parinringi untuk mengisi kekosongan jabatan pada awal tahun 2024.

“Bapak Parinringi merupakan salah satu nama yang memenuhi semua persyaratan untuk mengisi kekosongan jabatan pj bupati kolaka  di awal 2024 mendatang, sebagaimana yang diatur dalam perundang-undangan,”tuturnya.

Lebih lanjut, Bhakti ekhy sapaan akrabnya menyampaikan bahwa Parinringi merupakan birokrasi tulen dalam pemerintahan terbukti dengan pernah menjabat Sebagai wakil bupati Konawe , pj bupati kolaka utara 

“Untuk menduduki posisi sebagai Penjabat, tentu kita membutuhkan sosok yang matang dalam menjalankan sistem, dan Bapak Parinringi memenuhi semua aspek karena beliau merupakan birokrasi tulen dalam bidang pemerintahan, sehingga tidak perlu diragukan lagi soal pengalaman,” tutup Ekhy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *