Wamen ATR Ajak ASN Kementerian ATR/BPN Maksimalkan Pelayanan kepada Masyarakat

Jakarta, BuletinNews.com – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut menjadi pelayan masyarakat yang profesional dan berintegritas. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) selaku instansi pemerintah pun turut menanamkan nilai-nilai kepada setiap ASN agar menjadi pribadi yang Melayani, Profesional, dan Terpercaya. Hal ini bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat dapat diterima secara maksimal dan memuaskan.

Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni mengatakan, hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo kepada instansi pemerintah pelayanan publik untuk cepat dan tepat. Termasuk juga bagi seluruh ASN di lingkungan Kementerian ATR/BPN.

“Bapak/Ibu dulu mendaftar PNS (Pegawai Negeri Sipil, red) niat awal selain karier, tapi menjadi pelayan masyarakat. Kita terus tingkatkan layanan kepada masyarakat. Dan paradigma-paradigma lama harus di tinggalkan,” ujar Wamen ATR/Waka BPN saat kunjungan ke Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan pada Jumat (01/07/2022).

Lebih lanjut, ia berkomitmen untuk menjadikan Kementerian ATR/BPN menjadi lebih baik lagi. Salah satunya dengan tidak terlibat dalam praktik yang melawan hukum. “Untuk meningkatkan institusi profesional, agar jangan terlibat dengan hal-hal yang buruk-buruk,” ungkap Raja Juli Antoni.

Wamen ATR/Waka BPN juga menyampaikan bahwa perlu terobosan dalam mengatur sistem kepegawaian, terutama pegawai yang berprestasi dalam bidang pekerjaan. “Barang siapa punya inovasi, kreatif, kerja keras, komitmen, dan dedikasi tinggi, semestinya mempunyai ruang promosi ruang lebih baik, tunjangan tinggi dibanding teman-teman yang kerja apa adanya,” tuturnya.

Raja Juli Antoni juga mengimbau kepada jajaran Kantor Pertanahan Administrasi Kota Jakarta Selatan untuk tidak terlibat dalam praktik mafia tanah. “Pak Menteri mengingatkan untuk menjaga integritas, moral, akhlak dalam pekerjaan. Karena ini amanah, tentu orang yang percaya dan beriman, apa yang kita lakukan dapat punishment dan reward,” ucapnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Wamen ATR/Waka BPN juga meninjau loket layanan pertanahan Gerak Cepat layanan atau G-Mall di AEON Mall Tanjung Barat, Jakarta Selatan yang didampingi oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Sigit Santosa beserta jajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed