oleh

Wali Kota Kendari Resmikan SMPN 24 dan TK 10 Kendari

Kendari, BuletinNews.com – Wali Kota Kendari meresmikan penetapan dan pendirian SMPN 24 dan TK Negeri 10 Kendari. Peresmian berlangsung di SMPN 24 Kendari di Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat, Senin (6/6/2022).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir memberikan apresiasi pada dua perempuan tangguh yang mau mengabdikan dirinya untuk mengawali pendirian SMPN 24 dan TKN 10 Kendari.

Menurutnya cukup banyak orang yang telah diamanahkan menjadi kepala sekolah, namun jarang yang diberikan amanah sebagai kepala sekolah perintis diawal.

“Peletak batu pondasi dasar selalu diingat,” katanya.

Pasangan Siska Karina Imran ini menambahkan, prestasi Kota Kendari yang berada di peringkat 4 nasional indeks Pembangunan Manusia (IPM) tak lepas dari peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan.

Dia meminta para kepala sekolah dan guru untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Kendari, apalagi telah banyak belajar dari pandemi Covid-19 yang telah melanda hampir 2 tahun terakhir.

Pelaksana tugas Kepala SMPN 24 Kendari Hj. Suriani mengaku, sudah sekira 4 bulan bekerja bersama timnya termasuk dukungan dari camat, lurah hingga RT mempersiapkan pengoperasian sekolah baru ini.

Dia mengaku, kedua sekolah ini siap menerima siswa baru tahun ajaran tahun 2022-2023. Namun masih belum memiliki sarana dan prasarana belajar yang masih belum memadai. Bahkan di SMPN 24 Kendari belum memiliki kursi dan meja.

Dia menjelaskan, pada tahun ajaran baru SMPN 24 akan menerima 3 kelas atau sebanyak 96 siswa.

“Untuk bocoran SMPN 24 sudah dapatkan pendaftaran siswa 18 orang dan TK 10 sementara 43 orang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Makmur menjelaskan, pengadaan fasilitas SMPN 24 dan TKN 10 akan diupayakan secara bertahap.

“Kita akan upayakan secara bertahap pengadaan sarana dan prasarananya sesuai kemampuan daerah baik menggunakan dana APBD maupun APBN,” ungkap Makmur.

Menurutnya keberadaan sekolah ini sudah lama ditunggu masyarakat, karena selama ini cukup jauh untuk mengakses SMPN 1 ataupun SMPN 2 Kendari.

Untuk diketahui, SMPN 24 Kendari merupakan bangunan bekas SD yang telah digabungkan, sedangkan, TKN 10 Kendari awalnya merupakan posyandu di Kelurahan Purirano.



Komentar

Tinggalkan Balasan