Universitas Ciputra Sukses Menggelar Seminar dan call for paper Nasional Konaikom 3.0

Peserta seminar dan call for paper Nasional Konaikom 3.0

Surabaya, BuletinNews.com – Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra sukses menggelar Seminar dan call for paper Nasional Konikom 3.0 dengan tema “COMMUNICATION SHIFT IN THE DIGITAL AGE” pada, Jum’at (21/5/2024).

Ketua panitia, Rosihan amril farouqi mengatakan penyelenggaraan seminar ini  sekaligus juga dirangkaikan dengan kegiatan dies natalis, yang digelar oleh Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra.

Namun, menurut Rosihan kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra berupa seminar serta Konferensi Nasional Ilmu Komunikasi (KONAIKOM) bukan pertama kalinya.

Lanjut Rosihan menjelaskan, kegiatan seminar ini bertujuan untuk mempertemukan para ahli, praktisi, dan pemikir strategis guna menganalisis perubahan komunikasi dalam era digital. Kedua acara ini berlangsung pada tanggal 28 Mei 2024. Dan memiliki narasumber yang andal diantaranya, Aulion (content creator), Arie Setiadi (Menteri Komunikasi dan Informatika), Adhi Karyono (Gubernur Jawa Timur), Eri Cahyadi (Walikota Surabaya), Sherlita Ratna Dewi Agustin (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur) serta Prof. Dr Burhan Bungin (Dosen di fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra). 

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk  memberikan wawasan mendalam tentang tren terbaru, tantangan, peluang, dan strategi terbaik dalam menghadapi transformasi komunikasi yang sedang berlangsung. Sedangkan untuk acara konferensi nasional KONAIKOM 3.0 menjadi forum bagi peserta untuk menyampaikan ide dan gagasan melalui karya ilmiah yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Olehnya itu, ia berharap para peserta dapat lebih memahami pentingnya adaptasi terhadap perubahan komunikasi digital dan mendorong inovasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas penggunaan komunikasi digital di berbagai bidang.

Adapun topik yang sudah disiapkan pada kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan para ahli, praktisi, dan pemikir strategis untuk menjelajahi dan menganalisis perubahan komunikasi dalam era digital. 

“Selain mereka bisa mendapatkan prosiding / book chapter namun mereka para peserta juga dapat masuk ke dalam Jurnal Nasional yang terakreditasi sehingga beberapa output tadi sangat menguntungkan bagi beberapa pihak tertentu yang membutuhkan. Namun ada juga syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi dan semuanya sudah dimuat di instagram KONAIKOM 3.0 yaitu @uc_konaikom,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *