oleh

TNI-Polri Melakukan Penghijauan di Pesisir Pantai Kelurahan Bungkutoko Kota Kendari

Konsel, BuletinNews.com – Sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam program seratus hari kerja kapolri khusnya di wilayah Sulawesi Tenggara, Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi turut serta mengikuti penanaman pohon Mangrove yang dilaksanakan di Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan abeli, Kota Kendari. Kamis, (4/3/2021).

Hal tersebut diungkapkan oleh pgs. Perwira Seksi (Pasi) Letda Inf Fiqi Istiandara, S.Tr.(Han) di Mako Yonif 725/Woroagi Desa Rambu-Rambu Jaya, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Jum’at, (5/3/2021).

“Dalam rangka mewujudkan program 100 hari kerja kapolri khususnya di wilayah Sultra banyak kegiatan yang telah dilaksanakan TNI – POLRI secara bersama, salah satunya yaitu penanaman bibit pohon MANGROVE yang di laksanakan di Bungkutoko,” ujar Letda Fiqi.

Menurutnya pohon mangrove memiliki banyak manfaat bagi manusia dan juga beberapa jenis satwa salah satunya adalah Berperan dalam pembentukan pulau dan menstabilkan daerah pesisir. Hutan mangrove seringkali dikatakan pembentuk daratan karena endapan dan tanah yang ditahannya menumbuhkan perkembangan garis pantai dari waktu ke waktu.

“Disamping meningkatkan sinegritas TNI-polri, penghijauan di pesisir pantai termasuk juga membantu masyarakat yang berfungsi sebagai penahan ombak,” jelasnya.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin S.IP., sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakuakan oleh TNI-Polri, khususnya di wilayah Sulawesi Tenggara.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk sekedar meninkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, namun kegitan ini juga sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarkaat sekitar. Harapannya juga apa yang telah dilaksanakan oleh TNI – POLRI khususnya di wilayah Sultra ini dapat menjadi contoh bagi masyarakaat Sultra,” tutup Muhammad Amin.

Red/Andi Hendra

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed