oleh

Tingkatkan Layanan Pembayaran Pajak Kendaraan, Samsat Kolaka Bakal Membuka Gerai di Setiap Desa

Kolaka, BuletinNews.com – Dalam hal memudahkan masyarakat Kabupaten Kolaka yang akan melakukan perpanjangan pajak kendaraan, Samsat (Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap) Kabupaten Kolaka bakal membuka gerai Samsat yang akan ditempatkan di setiap Desa atau Kecamatan di Kabupaten Kolaka.

“Insyah Allah kedepannya rencananya kami bakal membuat semacam gerai disetiap Desa atau Kecamatan untuk masyarakat yang tinggal jauh dari kantor Samsat,” kata Kepala UPTD Samsat Kolaka Yusril, SE.

Namun kata Yusril pihaknya terlebih dahulu akan melakukan rapat internal serta sosialisasi terhadap masyarakat yang tinggal di Desa, jauh dari Kantor Samsat.

“Semoga ini dapat kami terapkan, olehnya itu kami minta dukungan semua pihak, agar apa yang kami rencanakan dapat berjalan, hal tersebut akan memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan, mengenai sistem kerjanya kami akan sampaikan nanti, setelah agenda tersebut akan dilaksanakan,” katanya.

Yusril yang baru saja sebulan menjabat sebagai Kepala UPTD Samsat Kolaka telah menyusun beberapa agenda atau terobosan-terobosan baru dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, serta akan memberikan pemahaman kepada pemilik kendaraan untuk dapat selalu taat pajak yang merupakan bentuk kewajiban bagi setiap pemilik kendaraan, selain itu hal tersebut juga dapat meningkatkan pemasukan untuk Negara.

“Seperti yang kita ketahui Kantor Samsat terdiri 4 instansi, yakni Dispenda, Polri, Jasa Raharja dan Bank BPD Sultra, olehnya itu kami akan terus meningkatkan sinergitas yang baik, termasuk dalam hal peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” ucap Yusril.

Ia juga menegaskan jika dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diembannya saat ini, tidak lain untuk memberikan peningkatan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan perpanjangan pajak kendaraan.

“Saya dan seluruh pengawai serta rekan instansi lainnya yang berkantor disini akan terus meningkatkan pelayanan, akan tetapi dimasa pandemi covid-19 saat ini diwajibkan bagi seluruh pegawai dan masyarakat yang datang untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang telah kami sediakan,” tutup Yusril.

Reporter : Andi Hendra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed