Tim Gabungan Polres Kolaka dan Basarnas Berhasil Temukan Korban Hilang di Perairan Pulau Padamaran

Kolaka, BuletinNews.com – Tim gabungan Polres Kolaka dan Basarnas berhasil menemukan seorang nelayan yang hilang di sekitar perairan pulau Padamaran beberapa waktu lalu.

Kasatpolair Polres Kolaka Iptu La Ode Hasmil menjelaskan, bermula adanya laporan jika ada salah seorang nelayan berinisial S (55) Warga Kelurahan Dawi dawi Kecamatan Pomalaa yang belum kembali dari melaut.

Sehingga Tim gabungan Polairud dan Basarnas melakukan pencarian. Pada Tanggal 15 Juni 2024 Pukul 07.15 wita memasuki hari ke 4 pencarian, Tim Sar Gabungan Satpolairud Polres Kolaka dan Basarnas Kolaka, dibagi Menjadi 2 Sru Dengan Sru 1 Keluarga Korban Sejauh 1.75 Km Menyusuri Jalan Setapak,  Sru 2 Basarnas, Potensi Dan Keluarga Korban Menyisir Perairan Pulau Padamarang Sejauh 28 Nm.

Iptu La Ode Hasmil menerangkan, dari hasil OPS SAR sekitar pukul pukul 17.50 wita  korban berhasil  ditemukan -/+ 40 Meter dari Posko arah Utara Barat laut  pada koordinat 04°6’52″E 121°28’4″ S Dalam Kondisi Selamat, korban kembali sendiri ke posko kebetulan bertemu dgn salah satu tim gabungan saat yg bersangkutan kembali ke posko.

” Setelah 4 hari pencarian, akhirnya korban berhasil ditemukan diserahkan kepada  keluarga dan pihak keluarga korban Mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Sar gabungan yang terlibat dalam Operasi Sar Ini,” tutup Iptu La Ode Hasmil.

Tinggalkan Balasan