oleh

Tiga Motivasi Gubernur pada Pembukaan Popda II Sultra

Kendari, BuletinNews.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menyampaikan setidaknya tiga motivasi dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan, kebugaran, dan produktifitas masyarakat sekaligus. Hal itu dikemukakan Gubernur saat membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) II di pelataran Tugu Persatuan Kendari, Selasa (23/3/21).

Tiga motivasi tersebut adalah menjadikan olahraga sebagai kebutuhan, kegemaran atau hobi, dan prestasi. Selaku kepala daerah, Gubernur akan terus mendorong masyarakat Sultra untuk menjadikan olahraga pada tiga aspek tersebut.

“Harus dipahami bahwa olahraga begitu penting dalam rangka menumbukan kesehatan dan kebugaran masyarakat yang berimplikasi pada peningkatan produktifitas kerja, serta peningkatan prestasi olahraga di Sultra,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Oleh karena itu, kata Gubernur, pembangunan olahraga menjadi bagian dari program prioritas pemerintahannya, yakni Sultra Sehat dan Sultra Produktif. Artinya bahwa pemerintah daerah fokus pada peningkatan kesehatan masyarakat melalui olahraga, sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui prestasi olahraga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed