Tanggap Darurat Kota Kendari Diperpanjang, Satgas Terus Bergerak Memangkas Pohon

Kendari, BuletinNews.com – Satgas Penataan Kota, masih terus bergerak melakukan penataan dan pemangkasan pohon di sejumlah titik di Kota Kendari.

Senin (13/03/2023) tim satgas mulai melakukan pemangkasan di jalan poros Ponggolaka dan Jalan Laute III, pemangkasan dilakukan berdasarkan permintaan warga.

Aksi ini merupakan kelanjutan status tanggap darurat yang ditetapkan Pemkot Kendari pasca terjadinya bencana Hidrometeorologi. Status tanggap darurat diperpanjang mulai tanggal 13-19 Maret 2023.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari Paminuddin menjelaskan, seluruh tim bekerja secara simultan dengan kekuatan penuh untuk melakukan langkah percepatan pembenahan termasuk pencegahan.

“Tim juga mendata kerugian penduduk yang rusak akibat terjangan angin kencang yang melanda Kota Kendari di minggu kemarin,” kata Paminuddin.

Tak hanya di Kecamatan Puuwatu dan Mandonga, hari ini tim juga bekerja All out di Kecamatan Kendari Barat sampai Kecamatan Baruga dengan sistem mobile.

Untuk pengangkutan sampah pasca penebangan dan pemangkasan pohon, sebanyak 20 unit truk dikerahkan.

Tim satgas yang terlibat yakni, Damkar, Pol PP, Dishub, BPBD, DLHK, Dinas PU dan TNI Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *