oleh

Tamalaki Wonua Mekongga Gelar Diksar VII untuk Anggota Baru

Koltim, BuletinNews.com – Organisasi Tamalaki Wonua Mekongga (TWM) menggelar Pendidikan Dasar (Diksar) Vll penerimaan calon anggota baru yang dilakukan di Desa Talata, Kecamatan Tinondo,Kabupaten Kolaka Timur selama 3 hari terhitung sejak Jum’at, 27-29 Mei 2022.

Diksar tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur. Serta dihadiri langsung oleh ketua umum dan wakil ketua serta para petinggi dan pengurus TWM.

Hari pertama para peserta menerima materi yang dibawakan oleh Yusran Wasirih, ketua umum TWM yang berdujul Sejarah Organisasi Taawu Mekongga, dilanjutkan meteri ke dua oleh Subur Lopua, Majelis Tinggi Organisasi yang berjudul Kalosara dan ditutup meteri ketiga yang dibawakan oleh Sulham Wakil Bendahara TWM tentang wawasan kebangsaan.

Kemudian para peserta dilatih jasmani dan rohani dengan berjalan sejauh sekitar 5 Kilometer dengan melalui 9 pos. Dan menerima pertanyaan materi tes disetiap pos-pos yang akan dilalui untuk menentukan kelulusan para peserta agar dapat lulus dan diterima menjadi anggota Tamalaki Wonua Mekongga.

Setelah semua tahapan pendidikan dasar dilalui, panitia pelaksana kegiatan mengumumkan jika seluruh peserta yang telah ikut menyelesaikan pendidikan dasar, itu dinyatakan lulus  semua dan diterima menjadi anggota di keluarga besar Tamalaki Wonua Mekongga (TWM).

Ketua Umum TWM Yusran Wasirih mengatakan Ratusan peserta diksar atau calon anggota Taawu Mekonggpa dianggap memenuhi syarat dan lulus manjadi anggota Taawu Mekongga.

Menurutnya, bahwa tujuan ujuan utama diksar ini dilakukan untuk dapat melatih atau membentuk karakter setiap peserta saat menjadi anggota TWM dan bisa menjadi contoh tauladan dalam menyambung tali persaudaraan dibumi Mekongga serta dapat menjaga kerahasian atau sandi satelit dalam organisasi TWM.

Sementara itu, Majelis Tinggi Organisasi TWM Subur Lopua, menjelaska, Diksa dilakukan untuk memberikan pemahaman para calon anggota baru mengenai sejarah organisasi Taawu Mekongga, Kalosara, wawasan kebangsaan, Sejarah dan Budaya Tolaki, Keorganisasian, Keagamaan dan bisa menjadi Pemersatu, sebelum menjadi anggota Taawu Mekongga.

Ditempat yang sama, Budiman Kepala Desa Talata Kecamatan Tinondo Kabupaten Kolaka Timur sangat mendukung dengan ada nya Ormas Tamalaki Wanua Mekongga.

“Saya selaku Kepala Desa Talata sangat mendukung dengan ada nya kegiatan diksar diwilayah saya,yang dilakukan oleh Tamalaki Wanua Mekongga,” ucap Budiman

Ia berharap semoga dengan ada nya Ormas Tamalaki,bisa menjadi contoh tauladan bagi masyarakat yang ada dibumi mekongga,hingga bisa melestarikan Adat, Budaya,Agama dan selalu pepokoasoa (Persatuan) di Wonua Mekongga dan jangan pernah membanggakan diri setelah bergabung di Tamalaki Wanua Mekongga,tapi bisa menjalankan Ormas Tamalaki Wanua Mekongga dengan baik dan bersilaturahmi dengan baik.

Reporter: Awal Fajrin



Komentar

Tinggalkan Balasan