Serah Terima Jabatan Tiga Camat Dikawal Asisten I Pemkot Kendari

Kendari, BuletinNews.com – Tindaklanjut arahan Penjabat Wali Kota Kendari tentang serah terima jabatan pejabat yang baru dilantik, Asisten 1 Pemerintah Kota Kendari menyaksikan serah terima jabatan (Sertijab) tiga camat. Sertijab dilakukan di masing-masing kantor camat, Jumat (10/2/2023).

Sertijab pertama dilakukan di Kecamatan Poasia, Abdul Salam menyerahkan jabatan Camat Poasia pada Sekretarisnya Ronifa Mandalay Putra yang dilantik menjadi camat.

Kemudian, Abdul Salam bergeser ke Kecamatan Kambu menggantikan Sentosa yang dilantik menjadi Camat Baruga.

Sedangkan Camat Baruga sebelumnya, Saldi dilantik menjadi Inspektur Pembantu Investigasi di Inspektorat Kota Kendari.

Asisten 1 Pemerintah Kota Kendari Amir Hasan mewakili Pj Wali Kota Kendari mengatakan, camat yang baru dilantik ini merupakan orang pilihan dari ribuan ASN di Kota Kendari.

Mantan Kasat Pol PP Kota Kendari ini mengingatkan, jika masing-masing kecamatan memiliki persoalan yang berbeda-beda, sehingga harus dicermati dengan baik dalam memberikan solusi. Para camat juga harus lebih jeli dalam mengidentifikasi persoalan yang ada di kecamatan.

“Camat dan lurah ajak masyarakatnya untuk terlibat dalam menjaga kebersihan Kota Kendari, apalagi menjelang HUT Kota Kendari akan ada lomba kebersihan antar OPD kecamatan dan kelurahan,” ungkapnya.

Ketiga camat yang baru dilantik mengaku siap bekerja dengan memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, seperti amanah Penjabat Wali Kota Kendari, saat pelantikan.

Mereka meminta dukungan lurah dan staf di kecamatan masing-masing dalam menjalankan tugasnya, sehingga program yang telah disusun sebelumnya bisa dilanjutkan, termasuk membuat terobosan atau inovasi semakin terbuka.

Dari 3 camat yang berganti, Abdul Salam yang memiliki masa jabatan tercepat yakni 7 bulan, sedangkan Sentosa selama 2 tahun dan Saldy selama 21 bulan.

Hadir juga dalam sertijab camat Asisten III Pemerintah Kota Kendari Makmur dan Kabag Pemerintah Muhammad Yahya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *