Seksi Hukum Polres Kolaka Tampil pada Lomba Penyuluhan Hukum

Lomba Penyuluhan Hukum

Kolaka, BuletinNews.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78 Divisi hukum Polri melaksanakan Lomba Debat Hukum dan Penyuluhan Hukum dengan tema pilihan “Restorative Justice, Penyebaran Berita Hoax  UU No. 1 Th.2024 dan  UU No. 1 Th. 2023 tentang KUHP”, Selasa (4/6/2024).

Pada Kesempatan tersebut Seksi Hukum Polres Kolaka, Iptu La Ode Rasuli, S.H mengambil bagian dengan mempersiapkan diri untuk melaksanakan Penyuluhan dengan Materi Restoratif Justice.

Menurutnya, restoratif justice yang dipilih pada lomba penyuluhan hukum karena, merupakan salah satu prinsip penegakan hukum dalam penyelesaian perkara yang dapat dijadikan instrumen pemulihan dan restorasi justice sebagai alternatif penyelesaian perkara tindak pidana.

“Restorasi Justice juga bertujuan untuk bersama-sama menciptakan kesepakatan atas penyelesaian perkara pidana yang adil dan seimbang bagi pihak korban maupun pelaku dengan mengedepankan pemulihan kembali pada keadaan semula dan mengembalikan pola hubungan baik dalam masyarakat,” terang Iptu La Ode Rasuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *