Sekda Kota Kendari Harapkan ASN Dapat memahami Teknologi dan Informasi

Kendari, BuletinNews.com – Sekda Kota Kendari membuka secara resmi sosialisasi internet terpusat dan jaringan intra pemerintah yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari di salah satu hotel Kota Kendari, Selasa (22/11/2022).
 
Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengungkapkan, sosialisasi internal ini agar bisa membangun pemahaman aparatur sipil negara agar bisa memahami teknologi dan informasi.
 
“Karena kita sekarang kita berada di era teknologi dan semua digerakkan secara digital dan aparatur harus masuk di era itu,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan, agar dalam sosialisasi ini bisa membangun kesepahaman satu pikiran, pendapat dan persepsi terkait penggunaan internet.
 
“Waktu itu pemerintah kota mencoba masuk di are ini, kita belakangan ini sudah mengenal sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE). Semua ini dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik, kualitas layanan publik adalah tanggung jawab kita sebagai aparatur sipil negara terutama di pemerintahan kota,” tambahnya.
 
Sementara Kadis Kominfo Kota kendari Fadlil Suparman mengatakan, sosialisasi ini lebih kepada tentang program Dinas Kominfo kedepan .
 
“Dalam hal bagaimana mengintegrasikan semua sistem layanan ataupun data internet  di Pemerintah Kota Kendari,” katanya.

Dia juga menjelaskan tujuan sosialisasi ini adalah bagaimana Dinas Kominfo bisa mendapatkan dukungan dari seluruh OPD untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik di Kota Kendari.
 
Kadis Kominfo Kota Kendari juga berharap agar OPD bisa memahami dan mengetahui peran-peran Dinas Kominfo dalam mewujudkan pemerintahan berbasis elektronik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *