Sejumlah Pejabat Polres Kolaka Utara Dimutasi

Kolut, BuletinNews.com – Kepala Kepolisian Resort Kolaka Utara (Kapolres Kolaka Utara) senin (20/6/2023) meenggelar serah Terima Jabatan perwira polisi guna meningkatkan efektivitas penegakan hukum dan pelayanan masyarakat. Mutasi jabatan ini dilakukan guna memberikan pengalaman dan pemimpin yang baru dalam tugas-tugas kepolisian di wilayah tersebut.

Komisaris Polisi Nurdin S.Pi, M.Sos, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Kolaka Utara, kini menduduki jabatan sebagai Kasubbagpullahjianta bagdalops Roops Polda Sultra. Sementara itu, AKP Muhammad Saleh S, M, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Binmas Polres Kolaka Utara, saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Bagian Operasional Polres Kolaka Utara.

Selanjutnya, Iptu Arifuddin S.IP, yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PS) Kasubbagbinopis BagoosAgos Polres Kolaka Utara, kini menduduki jabatan sebagai PS Kepala Satuan Binmas Polres Kolaka Utara. Sementara AKP Idham Syukri S, Pd. I M. M, yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kepala Bagian SDM Polres Kolaka Utara, kini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PS) Kepala Subbagian Kasiaga dan Kasiaga 2 Bagdolps Roops Polda Sultra.

Tidak hanya itu, AKP Julius, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagstrajemen dan RB Bagren Polres Kolaka Utara, kini menduduki jabatan sebagai PS.Kepala Bagian SDM Polres Kolaka Utara. Iptu Andi Mukhammad Taufan, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kapolsek Batu Putih Polres Kolaka Utara, kini menjabat sebagai PS Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasatpolairud) Polres Bau-bau.

Selanjutnya, Iptu Agus SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PS) Parik 3 Itbid 1 Itwasda Polda Sultra, kini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor Batu Putih Polres Kolaka Utara. AKP Dewi Yuliana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Kolaka Utara, kini menduduki jabatan sebagai Pelaksana Tugas (PS) Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditreskrim Polda Sultra.

Terakhir, Ipda Syamsul Bahri, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Batu Putih Polres Kolaka Utara, kini menjabat sebagai Kepala Satuan Taktikal Polres Kolaka Utara.

Kapolres Kolaka Utara, AKBP Moh. Yoda Jadi, S. IK menyatakan bahwa mutasi jabatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkuat kinerja Polres Kolaka Utara dalam menjalankan tugas-tugasnya. Ia berharap perwira yang baru menjabat dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Kolaka Utara

“Terima kasih kepada perwira yang telah mengemban jabatan sebelumnya atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Kolaka Utara. Kami berharap para perwira dapat melanjutkan pengabdian dengan baik di tempat tugas yang baru, ” Katanya.

Selain itu, Kapolres Kolaka Utara juga mengimbau kepada seluruh anggota Polres untuk tetap fokus dan menjalankan tugas dengan profesionalisme yang tinggi. Ia menegaskan pentingnya sinergi dan kerja sama antar unit kerja dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif bagi masyarakat.

Dengan adanya perubahan ini, diharapkan Polres Kolaka Utara dapat terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Kapolres Kolaka Utara juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam kehidupan organisasi, termasuk di kepolisian. Tujuannya adalah untuk penyegaran dan peningkatan kinerja organisasi. Dengan adanya perubahan ini, diharapkan Polres Kolaka Utara dapat terus bergerak maju dalam menjalankan tugas-tugasnya demi kepentingan dan keamanan masyarakat Kolaka Utara, “Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *