oleh

Provinsi Sultra Menjadi Lumbung Pangan Strategis Nasional

Kendari, BuletinNews.com – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memposisikan diri sebagai salah satu lumbung pangan strategis nasional, terutama di kawasan tengah dan timur Indonesia. Hal ini terlihat dari rangkaian pengiriman beras ke daerah-daerah lain di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini.

Teranyar, pengiriman beras sebanyak 1.000 ton ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilepas langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi pada Rabu 2 Juni 202. Seremoni pelepasan itu digelar di Rumah Jabatan Gubernur Sultra yang dihadiri oleh sekretaris daerah, kepala OPD, dan jajaran Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Sultra sebagai pelaksana pengiriman.

Dalam sambutannya, Gubernur mengungkapkan bahwa pengiriman beras ke Sulut merupakan salah satu bukti nyata komitmen pemerintah daerah untuk selalu hadir dalam menjaga ketersediaan bahan pangan pokok beras.

“Hal ini menggambarkan bahwa kerja-kerja sinergis seluruh stakeholder terkait, khususnya dalam upaya pengadaan/penyaluran bahan pangan pokok beras di Provinsi Sultra, tetap produktif meskipun kondisi negara kita masih dalam suasana bencana pandemi Covid-19,” jelas Gubernur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed