oleh

Polri Berduka 1 Anggota Polda Sultra Gugur Dalam Demo 11 April

Jakarta, BuletinNews.com – Polri menyampaikan duka belasungkawa atas gugurnya Perwira Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) Ipda Imam Agus Husain saat bertugas melakukan pengamanan demo 11 April di Kota Kendari.

“Benar, kami berduka 1 anggota di Sulawesi Tenggara telah gugur dalam melaksanakan tugas,” ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Selasa (12/4/22).

Ramadhan memastikan gugurnya Ipda Imam bukan karena kericuhan demo di Kendari, melainkan karena kecelakaan. Ipda Imam diketahui mengalami sesak nafas dan nyeri saat demo mahasiswa di Kendari sudah bubar.

“Bukan gugur karena bentrok melainkan kecelakaan. Gugur didalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Ipda Imam bertugas melakukan pengamanan demo 11 April di kawasan Kantor DPRD Sultra pada Senin (11/4/22). Saat sedang bertugas, almarhum tiba-tiba mengalami sesak napas dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kemudian saat berkeliling itulah tiba-tiba Ipda Imam mengeluh sesak dan sakit di dada. Akibatnya korban langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Sultra.

Namun, kondisi Ipda Imam memburuk hingga akhirnya gugur jelang petang.

“Iya benar, anggota Brimob Polda Sultra bernama Ipda Imam (meninggal dunia),” kata Kabid Humas Polda Sultra Kombes Ferry Walintukan kepada wartawan.



Komentar

Tinggalkan Balasan