oleh

Polres Kolaka Rakor Bersama Pemda Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

Kolaka, BuletinNews.com – Polres Kolaka mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pemerintah daerah dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Kemitraan Polres Kolaka, Senin (12/7/2021).

Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, Bupati Kolaka Timur, Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Ketua DPRD Kolaka Timur, Jajaran Forkopimda, Kemenag Kolaka, serta instansi terkait lainnya.

Dalam laporan yang disampaikan oleh jubir covid-19 Kolaka, pada bulan Juli ini terjadi peningkatan penyebaran penularan covid-19 per tanggal 11/7/2021 yang mana kasus aktif 86 orang, dirawat di Rumah Sakit RSBG 9 orang, dirawat di Rumah Sakit Bahteramas Kendari 1 orang, Isolasi di Sikim 30 orang dan isolasi mandiri 49 orang.

Terjadi peningkatan hampir diseluruh Indonesia, untuk Kabupaten Kolaka terbayak berada di Kecamatan Pomalaa dan Kecamatan Kolaka.

“Dengan adanya peningkatan covid-19 saat ini kita harapkan dan kerja sama dengan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, dalam paparan yang disampaikan oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei selaku pemerintah daerah telah mempersiapkan beberapa tempat isolasi bagi mereka yang terpapar covid-19 seperti Rusunawa, Wisma Antam, beberapa barak di Asrama Polisi dan Kodim, kami juga berharap semoga tempat ini tidak digunakan nantinya.

Red/Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed