Polres Kolaka Gelar Pemusnahan 2,8 Kg Barang Bukti Narkoba dan 1.150 Botol Miras

Foto: Pemusnahan Barang Bukti Narkoba dan Minuman Keras di Mapolres Kolaka

Kolaka, BuletinNews.com –  Polres Kolaka melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 2,8 kilogram, obat tramadol sebanyak 1.600 butir dan tembakau gorilla sebanyak 3 sachet serta barang bukti minuman keras atau miras berbagai macam jenis sebanyak 1.150 Botol,  yang digelar di pelataran Mapolres Kolaka, Selasa (28/5/2024).

Pemusnahan barang bukti tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kolaka, AKBP Muh Yosa Hadi didampingi Wakapolres Kolaka, Kompol Jupen Simanjuntak, Kasat Narkoba, AKP Jamarin Riche, dan Para Perwira Polres Kolaka. Serta dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Kolaka I Gusti Ngurah Putra Atmaja, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kolaka, Syamsuarto, Kepala Seksi Barang Bukti Kejari Kolaka, Hendi Hardica, Kasat Pol PP, Muhammad Said, Kadis Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit Daerah Kabupaten Kolaka.

Pemusnahan barang bukti tersebut, merupakan hasil dari pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika oleh Satuan Resnarkoba dan kegiatan operasi pekat Polres Kolaka Periode Januari sampai dengan Mei 2024.

Sat Resnarkoba Polres Kolaka telah berhasil mengungkap sebanyak 15 Laporan Polisi  penyalahgunaan narkotika jenis sabu seberat 3.589,51 gram. Dan barang bukti dari dua laporan polisi, di musnahkan oleh pihak kepolisian seberat 2.831,53 gram atau 2,8 Kilogram.

Barang bukti narkotika jenis sabu yang dimusnahkan tersebut, disita dari tersangka AF dengan berat barang bukti awal 1.218,67 gram atau 1,2 kilogram. 973,54 gram telah dimusnahkan dan 245,12 gram disisihkan untuk kepentingan penyidikan penuntutan dan sidang di pengadilan.

Sementara, barang bukti yang disita dari tersangka HR, itu sebanyak 2.040,34 gram atau 2,04 kilogram. Dan dimusnahkan seberat 1.857,99 gram serta 182,34 gram juga disisihkan untuk kepentingan penyidikan penuntutan dan sidang di pengadilan.

Setelah pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu, obat tramadol dan tembakau gorilla, polres Kolaka kemudian melakukan pemusnahan barang bukti minuman keras berbagai jenis sebanyak 1.150 Botol.

Kapolres Kolaka, AKBP Muh Yosa Hadi menyampaikan, kegiatan pemusnahan barang bukti merupakan hasil sitaan dari berbagai operasi ataupun kegiatan pengungkapan kasus yang dilakukan oleh pihak kepolisian polres Kolaka.

Ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya pihak kepolisian dan seluruh elemen, bersama-sama bersinergi untuk meminimalisir dan memerangi tindak kejahatan, terutama peredaran narkoba di Kabupaten Kolaka.

Olehnya itu, Kapolres Kolaka berharap, semua elemen masyarakat dapat selalu bersinergi untuk memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Kolaka, agar dapat terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut, sehingga dapat menyelamatkan generasi penerus serta masyarakat kolaka secara umum sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Setelah dilakukan pemusnahan barang bukti, Kapolres Kolaka dan seluruh Stakeholder yang hadir dalam kegiatan tersebut melakukan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *