Plt Bupati Kolaka Resmikan Gedung Legiun Veteran

Kolaka, BuletinNews.com –  Plt. Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, meresmikan Gedung Legiun Veteran, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, Jum’at (12/1/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri mantan Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, Asisten II, Kepala Dinas PU Kolaka, Para Kepala OPD lainnya dan para Veteran.  

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin mengatakan Pembangunan Gedung Legiun Veteran ini  dibangun sebagai tanda terima kasih pemerintah daerah kepada para Pejuang di Kabupaten Kolaka, atas Jasa para pejuang dalam merebut Kemerdekaan di Kabupaten Kolaka.

“Hari ini seperti pepatah mengatakan negara yang besar adalah negara yang bisa menghormati jasa-jasa leluhur kita. Seperti ini kita bangun gedung Legiun veteran R.I. untuk para pahlawan kita yang berjuang untuk kemerdekaan Negara terutama di Kabupaten Kolaka,” tuturnya.

Plt. Bupati Kolaka juga mengatakan, semangat para veteran patut menjadi teladan bagi generasi masa kini dan generasi mendatang. Sifat, kepribadian dan apa yang telah diberikan dan dikorbankan sungguh tidak ternilai harganya. Semangat para veteran patut menjadi sumber inspirasi dalam kerja dan karya menuju masa depan bangsa dan negara yang lebih baik.

“Gedung baru harus dibarengi dengan semangat baru. Veteran merupakan mantan pejuang yang telah banyak berkiprah pada bangsa dan negara walaupun nasibnya kadang masih belum baik. Namun pemerintah tetap memperhatikan dan akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik.” terangnya.

Lanjut Plt Bupati Kolaka  Muh. Jayadin  menegaskan, dengan berdirinya gedung Legiun Veteran ini, semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk Para Legiun Veteran. Dan sekaligus Muh Jayadin  meresmikan Pemakaiannya Kantor Legiun Veteran.

Sementara itu, Kadis PURR Kabupaten Kolaka,  Arifin Jamal menuturkan, bahwa adanya bangunan ini hasil dari pemikiran Pemerintah Kabupaten Kolaka sejak di tahun 2023 lalu. “Untuk mengingat jasa para pahlawan kita  maka didirikanlah gedung Legiun Veteran ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *