Plt Bupati Kolaka Buka Survey Re-Akreditasi UPTD Puskesmas Baula

Kolaka, BuletinNews.com – Plt. Bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin, SE., ME membuka Pelaksanaan Survey Re- Akreditasi UPTD Puskesmas Baula tahun 2023 oleh Tim Surveyor Lembaga Akreditas Fasyankes Seluruh Indonesia (LASKESI) di Puskesmas Baula, Senin (04/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pimpinan PT. Vale, Camat Baula dan Kepala Desa, Kepala Puskesmas beserta staf Puskesmas Baula serta tokoh masyarakat lainnya.

Kegiatan akreditasi ini bertujuan untuk membina puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan primer dalam upaya untuk berkelanjutan memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja yang berfokus pada kebutuhan masyarakat keselamatan dan manejemen resiko.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Kolaka mengatakan, Saya ucapkan selamat datang kepada bapak/ibu tim surveyor yang telah hadir ditempat kami di kabupaten Kolaka. Penilaian Re-akreditasi puskesmas merupakan kegiatan yang penting untuk dilakukan, agar mutu/kualitas diintegritaskan dan dibudayakan dalam sistem pelayanan Puskesmas. “Saya juga berharap kepada seluruh komponen puskesmas baik itu dokter maupun perawat harus memberikan dan meningkatkan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia juga memastikan kepada bapak/ibu tim surveyor bahwa dukungan pemerintah kab. Kolaka terhadap fasilitas- fasilitas kesehatan di kab. Kolaka ini. “InsyaAllah kita selalu memberikan dukungan yang penuh kepada semua Puskesmas. Karena itu memang juga menjadi salah satu target dari 9 prioritas pembangunan kita salah satunya adalah bagaimana memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat kita yang ada di Kab. Kolaka,” ucapnya.

Lanjut Jayadin menyampaikan, adanya akreditasi dan lainnya, pelayanan kesehatan kepada masyarakat memang harus diparipurnakan lagi untuk ke depannya. Jangan karena adanya re-akreditasi pelayanan kesehatan baru ditingkatkan, melainkan tanpa adanya penilaian tersebut harus mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan semaksimal mungkin, sehingga pasien yang datang periksa ke puskesmas juga merasa nyaman dengan adanya sistem pelayanan mutu dan kinerja yang baik dari dokter maupun perawat yang ada di puskesmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *