Pj Bupati Kolut Tinjau Persiapan Logistik Pemilu 2024

Kolut, BuletinNews.com – Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, melakukan kunjungan langsung ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Utara dalam rangka memantau persiapan logistik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang, Rabu (31/1/2023).

Dalam kunjungannya, Penjabat Bupati turut menyaksikan proses pengepakan surat suara ke dalam kotak suara untuk Zona Tiga dan Zona Dua, yang telah selesai, sementara proses pengepakan untuk Zona Satu masih berlangsung.

“Pelaksanaan pemilu harus dapat berjalan dengan aman dan terjamin,” ujar Penjabat Bupati Kolaka Utara, menegaskan pentingnya pengawasan dalam setiap tahapan pemilu.

Diapun menambahkan sebagai wakil pemerintah, memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa setiap suara warga negara memiliki nilai dan dampak yang sama dalam proses pemilihan umum.

“Dengan tekad yang kuat dan kerja keras bersama KPU dan seluruh instansi terkait, kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilu berjalan lancar dan transparan, sehingga rakyat dapat mempercayai integritas dan hasil dari setiap pemilihan yang mereka lakukan.”Jelasnya.

Ketua KPU Kolaka Utara, Nurgalia, mengungkapkan bahwa proses pengepakan logistik pemilu telah dimulai sejak 27 Januari lalu dan diharapkan akan selesai pada 31 Januari mendatang.

“Nurgalia juga menambahkan bahwa untuk mencapai target pengepakan, pihaknya bekerja dari pagi hingga malam, dibantu oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berada di Kecamatan Lasusua,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nurgalia menjelaskan bahwa pendistribusian kotak suara dan surat suara akan dilaksanakan pada tanggal 11, H-3 pemilu. “Tanggal 11 itu kotak suara sudah ada di Kecamatan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *