PJ Bupati Kolut Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Kolut, BuletinNews.com – Penjabat Bupati Kolaka Utara mengunjungi lokasi kebakaran yang menghanguskan dua rumah di Desa Patowanua pada Selasa lalu, dalam kunjungan tersebut menyerahkan bantuan kebutuhan pokok dan uang tunai dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kolaka Utara serta donasi dari Kolutrack yang merupakan komunitas motor trail, pada Kamis (9/11/2022).

“Untuk saat ini, hanya ini yang kami serahkan, namun saya akan arahkan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan lebih lanjut. Ini adalah bentuk prihatin, semoga kita semua tabah menghadapi cobaan ini,” ujar Penjabat Bupati dengan nada simpati.

Pasokan air akibat fenomena El Nino Penjabat Bupati memberikan peringatan serius terkait pemadaman listrik bergilir yang dilakukan PLN. “Kita harus mengontrol instalasi listrik kita. Saat mati lampu, sebaiknya cabut semua colokan listrik untuk mencegah lonjakan arus yang berpotensi menyebabkan korsleting,” tambahnya.

Selanjutnya, beliau mengimbau agar masyarakat selalu melakukan mitigasi bencana dengan mengecek sambungan aliran listrik ” Kita harus melakukan mitigasi untuk pencegahan bencana, kita harus antisipasi agar tidak berulang,” imbuhnya.

Penjabat Bupati juga menekankan pentingnya kolaborasi dan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya mitigasi bencana. “Ini adalah tanggung jawab bersama. Kita perlu bersatu dan bekerja sama untuk meminimalkan risiko bencana kedepannya,”tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *