oleh

Pertama Ramadhan BKMT Kolaka Gelar Tadarrus Al-Qur’an di Masjid Babut Taqwa Sabilambo

Kolaka, Buletinnews.com – Pertama Ramadhan tahun ini, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kolaka mengawali pelaksanakan Tadarrus Al-Qur’an di Masjid Babut Taqwa Sabilambo bersama para pengurus BKMT Kecamatan Kolaka serta masyarakat Kelurahan Sabilambo, Selasa (13/4/21).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Hj. Herti Safei yang juga selaku ketua BKMT Kabupaten Kolaka.

Menurutnya kegiatan Tadarrus Al-Qur’an merupakan agenda kegiatan setiap tahunnya, namun tahun ini berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, dengan madih mewabahnya pandemi Covid-19, jumlah jamaah dibatasi dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatannya tetap dengan memperhatikan protolol kesehatan, meski penyebaran covid -19 sudah mulai berkurang dibandingkan dengan beberapa waktu yang lalu. Kegiatan Tadarrus Al-Qur’an ini pada dasarnya untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta dapat menambah pahala kita dibulan Ramadhan,” ujar Hj. Herti Safei.

Lanjutnya, bahwa kegiatan Tadarrus Al-Qur’an akan dilaksanakan disemua BKMT yang berada di 12 Kacamatan dan akan mengkhatamkan Al-Quran sebelum hari Raya Idhul secara bersamaan.

“Kita aka laksanakan Tadarrus Al-Qur’an selama 15 hari dan Insyaallah anggota BKMT akan membaca dua Juz Al-Qur’an setiap harinya, tutup Herti.

Red/Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed