Peringati HBKN, Dinas Perindag Sulteng Gelar Pasar Murah

Palu, BuletinNews.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan kegiatan Pasar Murah berlokasi di Lapangan THU Ujuna Jln. Sungai Wuno, Kota Palu. Selasa, (7/2/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dimulai 07 Februari 2023 sampai dengan 8 Februari 2023 dalam rangka memperingati Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) khususnya memperingati Hari Raya Imlek 2574 serta menjaga Stabilisasi Harga dan Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok (BAPOK).

Dalam kegiatan ini Dinas Perindag Sulteng bekerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah, Bulog Divisi Regional Sulteng, PT Pertamina, OPD Terkait, Distributor, UKM dan toko Retail Modern Se-Kota Palu.

Ketua Panitia yang diwakili Kepala Seksi Bapokting Dinas Perindag Provinsi Sulawesi Tengah, Siti Maimunah menjelaskan, tujuan dari pasar murah ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga murah yang terjangkau.

“Pelaksanaan kegiatan pasar murah kali ini adalah bentuk kepedulian pemerintah Prov. Sulteng melalui Dinas Perindag Prov. Sulteng dan sudah menjadikan ini sebagai program tetap pemda Sulteng di masa mendatang untuk memberikan pemerataan di bidang ekonomi,” kata Siti Maimunah

Adapun barang-barang yang disediakan dalam pasar murah ini yaitu gula pasir, tepung terigu, telur ayam, beras, minyak goreng kemasan, ikan bandeng cabut duri, ikan segar atau produk olahan berbahan ikan, susu dan produk minuman kemasan serta penukaran gas Elpiji 3kg.

Selanjutnya, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Yuniarto Pasman selaku Kepala Biro Perekonomian Sekertariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah menjelaskan kegiatan ini sebagai salah satu pendeteksi dini terjadinya kelangkaan barang kebutuhan pokok masyarakat karena pada saat ini perekonomian global sedang menghadapi ketidakpastian.

Diakhir sambutannya Yuniarto Pasman menyampaikan untuk mengutamakan dalam membantu memenuhi sebagian kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

“Diharapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga masyarakat palu barat (khususnya masyarakat Ujuna) dan masyarakat Kota Palu dan sekitarnya dengan sebaik-baiknya, karena kegiatan ini hanya dilaksanakan selama 2 hari saja,” ucap Yuniarto Pasman

Turut Hadir: Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Sulteng, Biro Perekonomian Setda Prov. Sulteng, Bank Indonesia Sulteng, Satgas Pangan Polda, Bulog Kanwil Sulteng, OPD terkait lingkup Sulteng dan Kota Palu, Distributor, Toko Ritel Modern dan UMKM Se-Kota Palu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *