Peringatan PRB, Bupati Kolut Hadiri Penanaman 7000 Pohon Mangrove di Konawe

Konawe, BuletinNews.com – Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr.Ir Sukanto Toding,MSP,MA, ikut ambil bagian dalam kegiatan penanaman pohon mangrove yang diadakan dalam rangka peringatan bulan pengurangan risiko bencana (PRB) Kegiatan ini berlangsung sore hari Kamis (12/10/2023) di Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Hadir dalam acara ini para Para Petinggi dan Bupati serta perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dari seluruh Indonesia. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, secara resmi membuka kegiatan nasional ini, yang bertujuan untuk mendukung perbaikan lingkungan sekaligus memajukan pariwisata pesisir.

Penanaman pohon mangrove menjadi langkah strategis dalam mitigasi bencana alam, yang juga memberikan kontribusi positif terhadap ekosistem pesisir.Diharapkan, upaya ini akan memperkuat keberdayaan masyarakat sekaligus meningkatkan potensi wisata di wilayah tersebut.

“Kami berkomitmen untuk mendukung penanaman pohon mangrove sebagai langkah strategis dalam mengurangi risiko bencana alam dan mendukung perbaikan lingkungan,” ujarnya.

Diapun menyatakan bahwa Kolaka Utara berdiri teguh dalam mendukung kegiatan penanaman pohon mangrove dan komitmen untuk menjaga lingkungan.

“Kita akan gencar menggalakkan kegiatan serupa di wilayah Kolaka Utara untuk memastikan keberlanjutan lingkungan agar tetap terjaga,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *