oleh

Penyekatan PPKM Darurat, Kakorlantas Minta Personel Bertindak Humanis, Tegas, dan Terukur

Jakarta, BuletinNews.com – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono memimpin pelepasan tim operasi Aman Nusa ll untuk mendukung kebijakan PPKM Darurat. Tim ini bertindak secara humanis di tiap titik penyekatan.

“Hari ini pemberangkatan pasukan bermotor roda dua maupun roda empat. Ini sebagai tanda kita dimulainya daripada operasi aman nusa II dalam rangka mendukung PPKM Darurat,” ucap Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di halaman gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (3/7/2021).

Kakorlantas mengatakan Operasi Aman Nusa II dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat adalah operasi kemanusiaan. Kakorlantas Polri Irjen Istiono meminta personel kepolisian bertindak humanis, tegas, namun terukur di titik-titik penyekatan.

Dalam apel kesiapan, Istiono mengatakan pihaknya telah membangun 407 titik penyekatan di Jawa dan Bali. Operasi Aman Nusa II tersebut pun kan dilaksanakan selama 30 hari yakni sejak tanggal 3 Juli hingga 1 Agustus 2021.

“Operasi ini adalah operasi kemanusiaan dengan tindakan humanis, tegas, maupun terukur. Kaitannya dalam mendukung PPKM Darurat ini juga telah kita bangun di 407 titik-titik pembatasan dan pengendalian,” ucapnya.

Istiono menjelaskan, kepolisian bakal melakukan upaya-upaya preventif dalam operasi tersebut. Selain itu, pihaknya juga bakal menggelar patroli sampai ke wilayah RT-RW.

“Kemudian kita juga nanti akan lakukan langkah-langkah preventif, patroli sampai RT RW,” ucap dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed