Pemkot Kendari Gelar Bimtek Pengelolaan Barang Daerah

Kendari, BuletinNews.com – Pemerintah kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi tenggara (Sultra) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas aparatur dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengelolaan barang milik daerah. Kegiatan ini berlangsung di Jakarta, Senin (19/6/2023).

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu berharap, para pengelola aset daerah setelah mengikuti Bintek ini memiliki kompetensi dan skil yang mumpuni dalam pengelolaan barang milik daerah.

“Karena sejatinya pelaksanaan pengelolaan barang milik daerah itu tidak hanya dari sisi merawat saja, akan tetapi mulai dari sisi perencanaan, perawatan sampai pada monitoring dan evaluasi yang menjadi perencanaan selanjutnya,” tutur Asmawa Tosepu usai membuka Bintek di salah satu hotel di Jakarta, Senin (19/6/2023) Malam.

Asmawa juga meminta agar peserta dapat mengikuti Bimtek ini dengan sungguh-sungguh agar pengelolaan aset khususnya di Kota Kendari dapat tertata dengan baik.

Sementara itu di tempat yang sama, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Agus Fatoni, mengapresiasi Pemkot Kendari yang secara aktif dan berkesinambungan meningkatkan kapasitas SDM dan hal itu sangat penting termasuk kegiatan Bimtek pengelolaan barang milik daerah yang dilaksanakan ini.

“Pengelolaan barang milik daerah ini sangat penting sebab hal ini juga dikelola dengan baik, dan pengelolanya harus bisa memahami, sehingga tata kelola pemerintahan akan semakin baik lagi,” tutur Agus Fatoni.

Kegiatan Bintek peningkatan kapasitas aparatur dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengelolaan barang milik daerah di selenggarakan BPKAD Kota Kendari dan diikuti sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah se Kota Kendari.

Tinggalkan Balasan