oleh

Pemkot Kendari Berikan Bantuan Bencana Cuaca Ekstrim di Nambo

Kendari, BuletinNews.com – Wali Kota Kendari menyerahkan bantuan bencana pada 4 kecamatan sekaligus di aula kantor Lurah Nambo, Kamis  (7/4/22).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, jajaran Pemkot Kendari terus berkomitmen akan selalu berupaya dan selau hadir di tengah masyarakat.

“Saya selalu sampaikan para BPBD untuk selalu menyampaikan kepada masyarakat bahwa kita ini tidak boleh punya perasaan terbebas bencana alam.Kita harus selalu siap siaga harus punya kesiapan dan kesiagaan,” ungkap wali kota.

Dia juga menyampaikan agar masyarakat harus selalu siap siaga, dan mengerti apa yang harus dilakukan ketika bencana terjadi.

“Saya juga menitipkan kepada BPBD untuk selalu berikan kejelasan dan berikan pemahaman kepada masyarakat apa yang harus dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari Paminuddin melaporkan, bantuan yang diserahkan pada masyarakat ini akibat musibah bencana alam tanggal 23 Desember 2021.

Hasil pendataan yang dilakukan BPBD sebanyak 165 unit rumah yang tersebar di seluruh Kota Kendari terkena dampak bencana itu.

“Dari 165 rumah terdiri dari Kecamatan Kendari:11 unit rumah, Kecamatan Kendari Barat:11 unit rumah, Kecamatan Mandonga:9 unit rumah, Kecamatan Kadia:3 unit rumah, Kecamatan Puuwatu:10 unit rumah, Kecamatan Wua-wua:10 unit rumah, Kecamatan Baruga:5 unit rumah, Kecamatan Kambu 3 rumah, Kecamatan Poasia:26 unit rumah, Kecamatan Abeli:11 unit rumah dan Kecamatan Nambo:61 unit rumah,” ungkapnya.



Komentar

Tinggalkan Balasan