Pemkab Kolut Ikut Pawai Budaya di Kendari pada Peringatan HUT Sultra

Kendari, BuletinNews.com – Pemerintah Daerah Kolaka Utara turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara yang ke-59 dengan mengikuti Pawai Budaya di Kota Kendari pada Senin (8/5/2023).

Pawai Budaya yang diikuti oleh berbagai kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara ini dihadiri oleh para pejabat dari berbagai daerah, termasuk Pejabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara, Dr. Taupik, S, beserta para kepala OPD.

Pemerintah Daerah Kolaka Utara tampil dengan menggunakan pakaian adat Patowanua dan menampilkan atraksi tarian khas daerah mereka, yang semakin memeriahkan suasana Pawai Budaya.

Bupati Kolaka Utara, Parinringi, S menyatakan bahwa keikutsertaan dalam Pawai Budaya HUT Sulawesi Tenggara ke-59 ini merupakan bentuk dukungan dan partisipasi aktif Pemda Kolaka Utara untuk memperkuat dan mempromosikan kebudayaan daerah.

“Kami sangat bangga bisa ikut serta dalam Pawai Budaya ini, karena ini merupakan momen yang penting bagi Sulawesi Tenggara untuk mempromosikan keberagaman budaya daerah kami kepada masyarakat Indonesia,” ujar Parinringi.

Ia juga menambahkan bahwa kebudayaan daerah merupakan salah satu potensi yang harus terus dikembangkan dan dipromosikan, agar dapat menjadi daya tarik wisata yang unik bagi Sulawesi Tenggara.

Pawai Budaya HUT Sulawesi Tenggara ke-59 sendiri diadakan di Pelataran Tugu MTQ Sulawesi Tenggara dalam rangka memperingati berdirinya Provinsi Sulawesi Tenggara pada tanggal 8 Mei 1964, dan diikuti oleh berbagai kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara, yang menampilkan kekayaan budaya daerah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *